Kodim Jembrana Siap Kawal Pendistribusian Bantuan Sembako - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/16/20

Kodim Jembrana Siap Kawal Pendistribusian Bantuan Sembako


Jembrana, dewatanews.com - Penyerahan secara simbolis bantuan Sembako tahap II oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jembrana Kepada Masyarakat Kecamatan Melaya yang terdampak COVID-19, dilaksanakan, Selasa (16/06) bertempat di Aula Kantor Lurah Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jembrana.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, yang hadir bersama OPD Kabupaten Jembrana menyampaikan dalam pemberian bantuan secara simbolis kepada masyarakat. 

"TNI dalam hal ini Koramil 1617-03/Melaya berperan membantu  penyalurannya kepada masyarakat dan akan mengawal agar tepat sasaran", tegas Dandim.

Kadis Sosial Pemerintah Kabupaten Jembrana dr. Made Dwipayana, MPPS., menyampaikan sumber dana merupakan alokasi dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten Jembrana bersumber dari dana BTT (Belanja Tak Terduga) hasil penyisiran anggaran APBD Kabupaten Jembrana. 

Dana BTT ini diluncurkan dalam beberapa tahap, untuk tahap pertama dialokasikan dana sebesar Rp.4,339 M., untuk pengadaan sembako bagi 7.180 KK senilai Rp. 200.000 per KK per Bulan selama 3 Bulan yang distribusinya telah dilaksanakan pada tanggal 11-16 Mei 2020. Setelah tahap pertama disusul dengan distribusi paket anggaran.

Bupati Jembrana I Putu Artha, S.E., M.M., dalam kesempatan tersebut menyampaikan, agar kita semua lebih berhati-hati dan waspada supaya terhindar dari COVID-19, ikuti protokol kesehatan dari pemerintah dan hari ini Selasa, (16/06) telah dilaksanakan pemberian bantuan Sembako secara simbolis kepada masyarakat. 

"Harapan kita Sembako ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat", terang Bupati Jembrana.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com