Kerja Keras Provinsi Bali Cegah Penyebaran Covid-19 dari Pendatang di Pintu Masuk Pelabuhan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/2/20

Kerja Keras Provinsi Bali Cegah Penyebaran Covid-19 dari Pendatang di Pintu Masuk Pelabuhan


Jembrana, dewatanews.com - Tim Gabungan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid19 Provinsi Bali terus berupaya dan bekerja ekstra guna menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 khususnya di akses pintu masuk pelabuhan Ketapang - Gilimanuk, hal ini dibuktikan dengan kerja tanggap waspada seluruh stakeholder dan dinas terkait yang terjun langsung dalam mengantisipasi arus balik pasca lebaran yang hendak memasuki wilayah Bali.

Dari hasil pemantauan pada Minggu (31/5) mulai pukul 23.55 Wita hingga Senin (1/6) pukul 03.30 Wita, ada beberapa tahapan dan 2 pos pengecekan super ketat yang harus dilalui pendatang /masyarakat yang hendak memasuki Bali melalui pelabuhan Ketapang Gilimanuk. 

Untuk pos 1 penumpang turun untuk dilakukan pengecekan hasil rapid test dari daerah asal, kemudian diarahkan masuk ruangan khusus untuk rapid test ulang, sedangkan untuk sopir dan pengendara sepeda motor di arahkan ke pos 2. Hal yang sama juga dilakukan seperti pada pos 1, jika penumpang, sopir dan pengendara sepeda motor tidak memiliki kelengkapan sesuai protokol kesehatan covid-19 yang telah ditentukan maka dengan tegas mereka dipulangkan kembali dan tidak dapat melanjutkan perjalanan nemasuki Bali.


Hal ini juga disampaikan oleh Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa yang memimpin langsung piket penjagaan dan pengecekan pos pos kedatangan dimana saat wawancara beliau didampingi Wakapolres Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, dandim 1617 Jembrana Letkol Kav.Djefri Marsono Hanok, Kapolsek KP3 Gilimanuk Kompol Anak Agung Gde dan tim gustu penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali beserta jajaran, Senin (1/6).

"Para penumpang, sopir dan pengendara sangat tertib dan disiplin saat melakukan pengecekan sesuai protokol kesehatan, bagi yang tidak melengkapi segala ketentuan yg berlaku dengan tegas pihaknya memulangkan kembali tanpa ada kompromi," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here