Ditengah Pandemi, TMMD Buat Jalan Penghubung di Payangan Tetap Berjalan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

6/17/20

Ditengah Pandemi, TMMD Buat Jalan Penghubung di Payangan Tetap Berjalan


Gianyar, dewatanews.com -  Walau akan berjalan di tengah Pandemi Covid-19,  Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) 2020 ini di Kabupaten Gianyar akhir Juni 2020 akan dimulai kembali. Kali ini ditarget pembuatan jalan penghubung antara Desa Buahan Kaja dengan Desa Kerta, Kecamatan Payangan. Penegasan disampaikan Kapendam IX Udayana, Kolonel Kav. Jonny Harianto G, SIP, Rabu (17/6).

Kapendam menyebutkan pembukaan akses jalan tersebut bertujuan mendekatkan jarak, sehingga roda perekonomian, akses pariwisata dan akses pendidikan lebih dekat dan antara Desa Buahan Kaja dengan Desa Kerta menjadi lebih dekat. Rencananya pembangunan jalan ini dengan panjang sekitar 1,3 km. Lokasi tepat dari TMMD ini berada di Banjar Singaperang, yang menghubungkan ke Banjar Saren Desa Kerta. 

“TMMD nanti dimulai 30 Juni sampai selesai 29 Juli 2020,” jelas Kapendam.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Frandi Siboro menambahkan pelaksanaan TMMD akan melibatkan 115 personil. Selain membuat akses jalan, juga akan membuat gorong-gorong dan senderan jalan. 

“Akses ini juga akan mendekatkan jarak warga Desa Buahan ke Pura dalem menjadi 1 km, juga anak-anak sekolah menjadi lebih dekat ke sekolah dan utamanya akses perekonomian menjadi lebih lancar,” jelas Letkol Frandi Siboro. Disamping kegiatan TMMD, juga akan dilaksanakan sosialisasi protocol kesehatan covid 19.

Sebelumnya di dua desa yang akan dilaksanakan TMMD sudah dilaksanakn sosialisasi, dan warga menyambut baik pelaksanaan TMMD. Disamping itu, warga yang terkena jalur TMMD merelakan lahannya untuk akses jalan. Dalam TMMD tersebut juga digelar lomba karya jurnalistik, baik online, cetak dan elektronik. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here