Update Covid-19, Hari Ini 7 Orang Pasien Positif Sembuh di Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/27/20

Update Covid-19, Hari Ini 7 Orang Pasien Positif Sembuh di Bali


Denpasar, dewatanews.com - Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, kembali menyampaikan perkembangan Penanganan  (COVID-19) di Provinsi Bali pada Rabu (27/5) petang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam keterangan persnya menyampaikan kembali adanya penambahan pasien sembuh sebanyak 7 orang. Dengan demikian, per harinini jumlah kumulatif pasien sembuh sebanyak 302 orang. Selain itu, Dewa Indra juga mengkonfirmasi adanya tambahan pasien positif sebanyak 8 orang.

"Jumlah kumulatif pasien positif 415 orang.  (bertambah 8 orang WNI, terdiri dari 4 orang PMI, 3 orang Imported Case (Indonesia) dan 1 orang Transmisi Lokal). Jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 302 orang.  (bertambah 7 orang WNI terdiri dari 2 orang PMI dan 5 orang Transmisi lokal) dan Jumlah pasien yang meninggal berjumlah 4 orang," ungkapnya.

Dengan demikian, jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) hingga hari ini masih sebanyak 109 orang yang ada di 7 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas dan BPK Pering.

Untuk itu, Ia meminta semua elemen masyarakat membantu dan bekerja sama dengan petugas survailans Dinas Kesehatan dalam melaksanakan tracing contacts untuk menemukan siapapun yang  pernah kontak dekat dengan orang yang positif COVID-19 sehingga bisa ditangani lebih awal orang-orang yang beresiko terinfeksi Covid-19 guna mencegah penyebaran berikutnya kepada orang lain. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com