PERADI Denpasar Peduli, Bagikan Sembako dan Masker di Kampung Muslim Kepaon - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

5/19/20

PERADI Denpasar Peduli, Bagikan Sembako dan Masker di Kampung Muslim Kepaon


Denpasar, dewatanews.com - Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Denpasar dalam rangka menjalin silaturahmi dan solidaritas sosial sehubungan dengan meluasnya dampak Pandemi Covid-19. Dimana PERADI Denpasar melalui program  “PERADI Denpasar Peduli” ini mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos)  lewat bagi sembako dan masker yang acaranya dilaksanakan di Kampung Muslim Kepaon, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, pada Selasa (19/5).

Menurut Ketua DPC PERADI Denpasar, Budi Adnyana, ada sebanyak 100 sembako dan 500 masker yang dibagikan di Kampung Muslim Kepaon. Bantuan sembako dan masker yang diberikan ini adalah wujud kepedulian kami di PERADI Denpasar untuk bisa berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan yang memang terdampak Covid-19.

"Sebelumnya, PERADI Denpasar juga sudah melakukan hal sama, membagikan sembako dan masker di Desa Bondalem, Kabupaten Karangasem yang merupakan salah satu desa yang memang twrdampak. Selain di Desa Bondalem, PERADI Denpasar juga bantu tangki cuci tangan di Desa Adat Perasan, Kabupaten Karangasem," terangnya.

Dijelaskan, program “PERADI Denpasar Peduli“ ini merupakan salah satu  bentuk solidaritas sosial dan kemanusiaan yang kongkrit dari PERADI Denpasar bagi saudara-saudara kita yang terdampak pandemi COVID-19. 

"Solidaritas sosial dan kemanusiaan harus dibangun oleh kita secara bersama-sama, dengan gotong-royong, saling bahu membahu dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19, yang tidak saja menimbulkan masalah dibidang Kesehatan, tetapi juga memunculkan masalah sosial dan ekonomi, khususnya masalah kebutuhan pokok bagi masyarakat yang terdampak," jelasnya.

Kemudian, dalam pandangan PERADI Denpasar sendiri, bahwa pada dasarnya solidaritas sosial dan kemanusian akan selalu bisa menembus segala perbedaan yang ada, sebagaimana kode etik advokat yang harus memberikan bantuan hukum tanpa melihat perbedaan agama, keyakinan, suku dan kelompok.

"Sehingga pada sisi inilah PERADI Denpasar hadir di tengah-tengah saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19," imbuh Budi Adnyana yang didampingi oleh Fredrik Billy Sekretaris DPC, Kadek Ratna Jayanti Bendahara, Ketut Jaya Dewan Kehormatan, A.A. Alit Wirekesuma, dan  jajaran pengurus/anggoota  lainnya,  serta di hadiri dan dikoordinir oleh advokat PERADI Denpasar yang berasal dari Kampung Muslim Kepaon, Ahmad Asmara dan Lukmanul Hakim.

Sementara tokoh masyarakat  dari Kampung Muslim Kepaon, Azizzudin, S. Ag. MA  yang mewakili Pengurus Banjar  menambahkan bahwa dirinya  sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Peradi Denpasar yang telah hadir untuk berbagi dengan warga Kampung Muslim Kepaon.

"Memang warga Kampung Muslim Kepaon banyak terdampak, sebab sebagian besar warga muslim di Kepaon hampir sebagian besar bekerja di bidang transportasi," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com