Hadiri "Cuci Tangan Berhadiah", Cok Ace Ajak Pramuka Berperan Aktif Ditengah Pandemi Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/8/20

Hadiri "Cuci Tangan Berhadiah", Cok Ace Ajak Pramuka Berperan Aktif Ditengah Pandemi Covid-19


Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur  Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati didampingi Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali yang sekaligus Ketua Pramuka Kwarda Bali I Made Rentin  menghadiri acara Pramuka Peduli Covid 19 dengan Cuci Tangan Berhadiah di Gedung Pramuka KWARDA Bali, Kamis (7/5). 

Acara  diawali dengan persembahyangan bersama dirangkai dengan  penyemprotan disinfektan, penyerahan bantuan berupa  hand sanitizer dan paket sembako dan diakhiri dengan ramah tamah. 

Dalam arahannya, Wagub Cok Ace menyampaikan terdapat beberapa dampak dari Covid-19, dimana pandemi  mempengaruhi beberapa aspek kehidupan manusia baik itu ekonomi, pariwisata, sosial dan aspek- aspek lainya. 

Dikatakan Cok Ace, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terus  melakukan beberapa upaya dalam percepatan penanggulangan covid 19 seperti yang terjadi saat ini. Salah satunya banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian dan sumber pendapatannya. Jika masalah ini tidak diatasi dengan cepat dan efektif tentu kedepannya akan menimbulkan masalah-masalah baru. 

Untuk itu Wagub Cok Ace mengharapkan peran aktif dari anggota pramuka untuk ikut berperan aktif sebagai garda terdepan dalam penanggulangan covid-19 di Bali dengan terus mengedukasi masyarakat tentang apa yang harus mereka lakukan dan yang perlu mereka hindari sesuai dengan protokol kesehatan covid 19. 

"Seperti dengan  mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menggunakan  masker, menghindari kerumunan/berkumpul dan selalu menjaga jarak," terangnya.

Terkait relawan pramuka peduli yang saat ini turun ke lapangan, Wagub Cok Ace sangat mengapresiasi karena mereka telah  melakukan tugas dengan baik khususnya dalam  mengedukasi masyrakat. Hal ini  sangat sejalan dengan  filosofi dari Pramuka yang di didik untuk peduli dan bisa berperan   aktif dalam masyarakat.  Peran aktif pramuka diharapkan  tidak hanya memberi manfaat bagi diri sendiri tetapi  juga untuk masyarakat. Sosialisasikan  apa yang menjadi  imbauan pemerintah kepada masyarakat kita.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com