Bupati PAS Apresiasi PMI Bentuk BSA - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/6/20

Bupati PAS Apresiasi PMI Bentuk BSA


Buleleng, dewatanews.com - Guna mendapatkan informasi yang akurat terkait Pekerja Migran Indonesia (PMI) khususnya  pekerja kapal pesiar yang ada di Kabupaten Buleleng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng mengapresiasi tujuan PMI untuk membuat Organisasi  yang bertajuk Buleleng Seaman Association (BSA).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST usai menerima kunjungan dari perwakilan PMI Buleleng baik yang masih aktif maupun yang non aktif menjadi Anak Buah Kapal (ABK), Di Ruang Kerjanya, Rabu ( 6/5).

Dengan dibuatnya organisasi ini, masyarakat Buleleng bisa mendapatkan suatu informasi yang benar tentang PMI yang ada di Buleleng.  Selain itu juga Bupati PAS mengatakan organisasi  ini nantinya dapat menepis keluhan – keluhan masyarakat Buleleng yang selama ini terjadi. 

”Dengan dibentuknya BSA ini, para PMI meminta saya untuk menjadi pembinannya, mudah – mudahan setelah terbentuknya organisasi ini bisa memberikan manfaat terhadap kemajuan Buleleng,” ucap Bupati PAS.

Lebih lanjut, Bupati PAS menambahkan bahwasannya para PMI yang ada di Buleleng  mempunyai eksperimen di bidang pariwisata, dengan berkumpulnya para PMI  Buleleng khususnya yang menjadi ABK,  pariwisata di Buleleng bisa berkembang dengan  baik dan banyak dikenal orang. 

”Mari kedepankan semangat kita untuk membangun Buleleng khususnya di bidang pariwisata,” Imbuhnya

Jika ada persolaan terkait PMI khususnya pekerja kapal pesiar  Bupati Agus Suradnyana berjanji akan mencarikan solusi ataupun jalan keluar dengan  mengajak para PMI dan  masyarakat Buleleng untuk duduk bersama.

"Kalau memang ada persoalan tentang PMI jangan diributkan tetapi kita berusaha untuk mencarikan suatu solusi ataupun jalan keluar yang lebih baik,” paparnya.

Sementara itu, Ketua BSA Putu Eka Saputra menjelaskan tujuan dibentunknya organisasi ini  mengajak para PMI khususnya para ABK untuk berkontribusi terhadap kemajuan  Kabupaten Buleleng. Selain itu juga  untuk memberikan informasi yang benar terkait PMI Buleleng.

"Melalui organisasi ini kami ingin mendata para PMI khususnya ABKyang ada di Buleleng agar komunikasi dengan Pemerintah Daerah tetap terjalan dengan benar,” katanya

Melalui organisasi ini juga, Eka Saputra ingin mendorong para ABK untuk berwirausaha sebagai pelaku Usaha Kecil Menengah guna menciptakan lapangan kerja di Kabupaten Buleleng. Selain itu, ia juga ingin mengembangkan organisasi ini untuk dapat membantu memfasilitasi masyarakat Buleleng yang ingin bekerja sebagi PMI khususnya pekeja kapal pesiar.

"Untuk masyarakat Buleleng yang modalnya sedikit dan ingin bekerja di kapal pesiar melalui organisasi ini kami akan fasilitasi memeberikan diklat dan langsung menyalurkan kapal pesiar,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com