Politisi dan Praktisi Ajak Semua Pihak Untuk Putus Penyebaran Covid-19 di Tingkat Desa - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

4/21/20

Politisi dan Praktisi Ajak Semua Pihak Untuk Putus Penyebaran Covid-19 di Tingkat Desa


Gianyar, dewatanews.com - Tidak hanya pemerintah daerah setempat, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, kalangan praktisi dan politisi ikut ambil bagian dengan membagikan masker untuk warga.

Seperti yang dilakukan anggota DPRD PDI Perjuangan asal Desa Taro, Tegallalang,  Gianyar, I Nyoman Ondo Wirawan, mengajak seluruh PAC Tegallalang hingga ranting untuk berbagai. "Saya selaku DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan bersama PAC Tegallalang dan di dampingi ranting dan anak ranting Se-Desa Taro menyumbangkan masker kain sebanyak 2000 masker kepada seluruh masyarakat di Desa Taro khususnya kepada satgas pencegahan covid-19 di masing-masing banjar se-Desa taro", ungkapnya.

Setidaknya empat belas banjar yang ada di Desa Taro disasar untuk dibagikan masker kain dan bisa dicuci kembali dibagikan secara simbolis melalui Posko Gotong Royong yang dibentuk di masing-masing banjar.

"Saat penyerahan masker ini,  didampingi langsung oleh Prajuru Adat dan Dinas di masing-masing banjar", ulasnya.

Secara khusus pihaknya juga sangat mengapresiasi seluruh banjar adat dan dinas se-Desa Taro yang sudah totalitas melakukan segala upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Menurut politisi kawakan asal Desa Taro ini, pencegahan pandemi virus corona ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

Secara teknis di lapangan di setiap banjar sudah diadakan satgas maupun posko sebagai pusat koordinasi dan konfirmasi terkait pencegahan pandemi virus berbahaya ini.

"Ya tetap menghimbau seluruh masyarakat di desa taro supaya tetap taat mengikuti regulasi pemerintah maupun pararem adat, agar supaya kita sesegera mungkin mampu meredam dan memulihkan situasi sekarang ini", harapnya.

Marilah kita secara kompak dan serentak memerangi penyebaran pandemi ini dengan himbauan untuk tetap mengurangi akitiftias keluar rumah Fisycal Distancing, hindari kerumunan dengan Social Distancing, selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri, biasakan pakai masker dan cuci tangan, tetap dekat dengan Tuhan atau Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan leluhur supaya semuanya selalu rahayu dan terbebas dari virus berbahaya ini.

Pihaknya mengajak dalam situasi seperti untuk tetap bergandeng tangan saling merangkul, saling mengedukasi tanpa menyalahkan pihak lain.  Baginya ini adalah pandemi global di seluruh dunia, dengan harapan besar alam semesta dan Tuhan segera menghilangkan virus ini. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here