Lagi, 9 Pasien Positif Covid-19 di Bali Berhasil Sembuh - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

4/17/20

Lagi, 9 Pasien Positif Covid-19 di Bali Berhasil Sembuh


Denpasar, dewatanews.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dapat menyampaikan perkembangan Penanganan Virus Disease Corona (Covid-19) di Provinsi Bali DI Kantor Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistika Pemerintah Provinsi Bali, Denpasar pada Kamis (16/4) petang.

Dewa Indra yang juga Sekda Provinsi Bali ini menyampaikan data jumlah kumulatif pasien positif 113 orang (Bertambah 15 orang, PMI 9 orang transmisi lokal sebanyak 3 orang dan masih investigasi sebanyak 3 orang).

Ia juga mengkonfirmasi adanya penambahan pasien yang sembuh sebanyak 9 orang, (terdiri dari PMI 7 orang dan 2 orang terinfeksi dari daerah lain) sehingga secara akumulatif jumlah pasien yang telah sembuh sejumlah 32 orang (28 WNI, 4 WNA). 

"Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 78 orang yang berada di 11 rumah sakit, kembali ke negaranya dan dikarantina di Bapelkesmas," jelasnya.

Dari 113 kasus akumulatif positif Covid-19 terdiri dari WNA 7 orang, WNI 106 orang (72 orang imported case yang terdiri dari 68 PMI dan 4 orang WNI yang punya riwayat ke luar negeri, sementara 13 orang merupakan warga Bali yang kembali dari daerah terjangkit 16 orang, masih investigasi 5 orang).

Pada kesempatan ini, Dewa Indra juga menyoroti bertambahnya transmisi lokal. Transmisi lokal terjadi dikatakan Dewa Indra karena ada kontak dengan orang yang positif, pernah komunikasi jarak dekat dan jauh, pernah duduk di tempat orang positif pernah duduk. Untuk itu diharapkan masyarakat menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. 

"Kalau sepakat menghentikan trasnmisi lokal, mari bersama-sama hentikan transmisi lokal. Jika sudah melaksanakan cara sederhana untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka tidak perlu lagi mengambil langkah besar," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com