Cegah Covid-19, Kodim Tabanan dan Komponen Masyarakat Sampaikan Himbauan dan Bagikan Masker - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/17/20

Cegah Covid-19, Kodim Tabanan dan Komponen Masyarakat Sampaikan Himbauan dan Bagikan Masker


Tabanan, dewatanews.com - Dalam rangka optimalnya upaya pencegahan dan untuk memutus mata rantai penyebaran penularan Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) di Wilayah Tabanan, Kodim 1619/Tabanan menggandeng  stakeholder dan komponen masyarakat Tabanan dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat serta membagikan masker kepada warga yang belum menggunakan masker di seputaran Kota Tabanan, Jumat (17/04). 

Kegiatan dipimpin oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka bersama unsur Pemerintah Kecamatan Tabanan, Kapolsek dan Danramil diikuti oleh Anggota Militer Kodim 1619/Tabanan, Anggota Polres Tabanan, Perbekel Desa Dajan Peken, Bendesa Adat Kota Tabanan, Pengusaha Abu Tholib Gajah Mada, Mahasiswa Hindu Dharma dan Himpunan Seniman Tabanan menyasar Jalan Gajah Mada Tabanan, Pasar Umum Tabanan, Pasar Dauhpala dan Pasar Terminal Pesiapan.

Menurut Kasdim 1619/Tabanan seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto kegiatan ini akan terus  digalakkan bersama Polri, Pemda, Instansi terkait, Desa Adat dan komponen masyarakat Tabanan untuk bersama-sama membantu Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan untuk melakukan upaya maksimal mencegah penyebaran Covid-19 di Tabanan. 

"Hal ini kita lakukan untuk menjaga masyarakat Tabanan dari penularan Covid-19 yang merebak saat ini", ucap Mayor Dewa. 

Adapun kegiatan penyampaian himbauan agar warga masyarakat melaksanakan arahan pemerintah terkait status darurat kesehatan dan melaksanakan instruksi Gubernur maupun instruksi Bupati.

"Dan kemarin Bupati Tabanan Putu Eka Wiryastuti juga sudah mengeluarkan surat edaran Bupati tentang wajib menggunakan masker", Imbuhnya.

Dalam himbauan tersebut disampaikan agar warga masyarakat jangan panik dan tetap tenang, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga pola hidup sehat dan berolahraga, makan makanan yang seimbang dan berserat mengandung vitamin C, jangan bepergian dan tetap di rumah apabila tidak ada hal yang sangat penting juga jangan mudik, jaga jarak (social distancing dan physical distancing) serta wajib gunakan masker

Warga masyarakat terlihat antusias dengan himbauan yang disampaikan secara kocak oleh seniman/pelawak "Sengap".

"Kita sangat berharap himbauan yang kita sampaikan bersama ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tabanan", tutup Kasdim.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com