UNBK Ditunda, SMKN 2 Tegallalang Bangun Ruang Praktek Siswa - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

3/16/20

UNBK Ditunda, SMKN 2 Tegallalang Bangun Ruang Praktek Siswa


Gianyar, dewatanews.com - Terkait dengan ditundanya UNBK yang rencana digelar mulai hari ini hingga 19 Maret mendatang, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Tegallalang, Di Banjar Patas, Desa Taro, Tegallalang, Gianyar, kini fokus untuk berbenah ruangan di sekolah.
I Wayan Oka Swabudanta, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Tegallalang, ini dilakukan untuk melengkapi ruang prakter siswa, sehingga saatnya nanti siswa kembali belajar di sekolah, segala sudah siap.

Kepala Sekolah yang sebelumnya bertugas di SMKN 1 Tegallalang ini, dengan memanfaatkan salah satu ruangan, berupaya melengkapi fasilitas sekolah, sehingga siswa yang bersekolah di SMKN 2 Tegallalang, praktek tanpa perlu menyewa dilokasi lainnya.

"kalau sebelumnya masih menyewa tempat praktek, sekarang dengan dibangunnya ini akan memudahkan anak-anak praktek tanpa perlu menyewa lagi", targetnya.

Selain ajan efektif dalan segala kegiatan belajar mengajar, ini juga akan memudahkan siswa yang bersekolah di lokasi ini, tanpa beban biaya praktek. Sesuai surat edaran yang diterimanya, UNBK tidak dilaksanakan hari ini, disebabkan Covid-19 sudah merebak hingga ke berbagai pelosok, sehingga diperlukan langkah antisipasi.

Demikian halnya di masing-masing sekolah, sangat diperlukan antisipasi dengan mengurangi kontak melibatkan banyak orang dan bergubungan langsung dengan siswa, "kita mengurangi hubungan langsung dengan anak-anak, sehingga anak-anak diliburkan belajar di sekolah", ungkapnya, pada Senin (16/3).

Ini disesuaikan dwngan aturan bahwa untuk UNBK bisa kembali dilalukan sesuai dengan jadwalnya nanti. Disisi lain pihak sekolah mengagendakan untuk empat belas hari kedepan, dicanangkan kegiatan tetap berlangsung, hanya saja mereka belajar di rumah dengan mode daring, yakni belajar secara online dan mengklik pembelajaran yang diperlukan menyambut UNBK berikutnya.

Selain UNBK Khusus Kelas XII juga diisi dengan praktek Ujian Kompetensi Keahlian, yang pelaksanaan juga akan diundur dan dilaksanakan di rumah sesuai arahan dari guru," anak tetap mengikuti UKK, hanya saja dilakukan di rumah sesuai dengan arahan guru", tambahnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here