Terkait Covid-19, Dandim Tabanan Minta Anggotanya Waspada - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

3/18/20

Terkait Covid-19, Dandim Tabanan Minta Anggotanya Waspada


Tabanan, dewatanews.com - Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengatakan terkait merebaknya pandemi virus corona (Covid 19) di beberapa daerah langsung melaksanakan antisipasi dalam rangka pencegahan penularan virus yang awalnya mewabah di Wuhan Cina tersebut. 

Pada pelaksanaan apel pagi pada Selasa (17/03) di Makodim setempat Letkol Inf Toni Sri Hartanto dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran Virus Covid-19.

"Kita sebagai aparat harus mengetahui apa itu Virus Covid-19 dan bagaimana sistem penularannya sehingga kita dapat melakukan langkah-langkah pencegahan dan mengantisipasi agar virus yang sudah menjalar di berbagai belahan dunia ini dapat diminimalisir penularannya", jelas Dandim. 

Ditambahkannya, untuk pencegahannya para anggota agar memperhatikan beberapa hal, diantaranya sering-sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, jaga stamina tubuh dengan rajin berolahraga, makan teratur dengan asupan gizi yang sehat serta cukup istirahat.

Kemudian hindari kontak langsung dengan orang lain dan jaga jarak minimal 1 meter, gunakan masker penutup hidung mulut ketika pilek, batuk ataupun pada saat keluar rumah, hati-hati dan hindari kontak langsung dengan hewan kemudian jika mengalami gejala demam, batuk dan disertai sesak nafas segera periksakan diri ke dokter atau rumah sakit. 

"Dan yang tidak kalah pentingnya gunakanlah jari tangan kita dengan bijak dengan tidak membagikan berita yang belum tentu kebenarannya di media sosial", tegas Dandim.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here