Cegah Penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Gilimanuk - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

3/18/20

Cegah Penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Gilimanuk


Jembrana, dewatanews.com - Penetapan status Siaga Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali ditindaklanjuti serius oleh semua jajaran. Begitu juga halnya Pos TNI AL Gilimanuk Lanal Denpasar Bali, Danposal Gilimanuk Kapten Laut (P) I Wayan Eko Santoso beserta jajaran, ikut aktif untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana yang kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah fasilitas umum dan penumpang yang ada di areal Pelabuhan Gilimanuk, seterilisasi, pengecekan kelengkapan hand sanitizer, pengecekan thermometer, Selasa (17/3) pagi. Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona ke Kabupaten Jembrana.

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan dan pengecekan sarana prasaran untuk kesehatan dilaksanakan secara langsung oleh Bupati Jembrana I Putu Artha diikuti oleh undangan dan dilanjutkan oleh petugas lapangan ASDP Gilimanuk secara menyeluruh, baik di pintu masuk pelabuhan, jembatan penumpang dan di KMP/kapal penyebrangan serta di terminal penumpang.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Jembrana I Putu Artha beserta staf, Dandim 1617/Jembrana, Kapolres Jembrana, Danyon SubBrimob Polda Bali, Kapolsek Negara, Kapolsek Melaya, Danposal Gilimanuk, Forkominda Jembrana, Kepala PSDKP Jembrana, Manajer ASDP Gilimanuk, Kadishub Kab. Jembrana, Kepala KUPP Gilimanuk, Kasatpol PP Prov Bali, Kepala PMI Kab. Jembrana, Kepala Karantina Hewan Gilimanuk.

Dari pantauan Posal Gilimanuk penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Bupati Jembrana I Putu Artha bersama Forkopimda Jembrana serta Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali di sejumlah fasilitas disamping dilaksanakan di area pelabuhan Gilimanuk juga dilaksanakan di area pasar Gilimanuk dan obyek wisata yang ada di sekitar Pelabuhan Gilimanuk.


Bupati Jembrana I Putu Artha, usai melakukan penyemprotan disinfektan mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Korona (Covid-19) di pintu masuk Bali paling Barat (Gilimanuk). Selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan pembagian masker gratis dan juga sosialisasi penggunanan hand sanitizer bagi pengunjung yang masuk Bali. Termasuk juga  melakukan pemeriksaan suhu tubuh untuk mengetahui kondisi kesehatan penumpang.

“Sesuai instruksi Presiden, hari ini kami bersama Tim Satgas Covid-19 Provinsi Bali melakukan penyemprotan disinfektan di pelabuhan Gilimanuk yang merupakan area yang sensitif sebagai pintu masuk Bali. Penyemprotan diprioritaskan di ruang publik yang bersentuhan langsung dengan penumpang seperti loket tiket hingga fasilitas di dalam kapal penumpang,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Bupati Artha berpesan untuk jangan panik, tetap waspada mencegah masuknya virus dengan cara melakukan pola hidup bersih. Sejak beberapa hari, diakui Artha, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan dengan menyasar ruang publik seperti objek wisata, pasar hingga area perkantoran di lingkup Pemkab Jembrana. Hal senada juga disampaikan anggota Tim Satgas Covid-19 Provinsi Bali, I Dewa Nyoman Rai Dharmadi, bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mengantisipasi penyebaran virus Korona (Covid-19) melalui penyemprotan disinfektan di pelabuhan – pelabuhan Nasional di Bali.

“Ini merupakan langkah awal kami dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Korona ke Bali,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here