Semprot Disinfektan, Sekehe Teruna Manfaatkan Peralatan Pertanian - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/28/20

Semprot Disinfektan, Sekehe Teruna Manfaatkan Peralatan Pertanian


Gianyar, dewatanews.com - Penyemprotan Disinfektan dilakukan dengan menyasar seluruh perkampungan, pekarangan, tambah ibadah hingga jalan raya. Hal ini dilakukan warga Banjar Patas, Desa Taro,  Tegallalang Gianyar, untuk mengisisi kegiatan belajar di rumah dan libur bekerja beberapa akomodasi pariwisata pasca merebaknya Virus Korona.

Cara ini dinilai efektif, selain belajar  teori di sekolah juga langsung praktek dilapangan antisipasi penyeberan virus hingga ke wilayah pedesaan.

Berada dipedesaan, sebagian besar warga berprofesi menjadi petani dan peternak,  penyemprotanpun memanfaatkan peralatan yang biasa digunakan untuk menyemprot tanaman pertanian dan menggunakan cairan pembersih lantai di campur air.

Dengan Selang yang cukup panjang,  pemanfaatan alat ini mampu menjangkau seluruh perumahan yang lokasi jauh sekalipun.

I Kadek Supardika, Wakil Sekehe Teruna Pala Sari Banjar Patas, mengatakan jika kegiatan ini dilakukan bersama pemuda dan didukung pihak Banjar dan Desa Taro. "Ya ini dilakukan pemuda yang sebagian sebagai pelajar dan pekerja yang saat ini libur akibat tutup sementara", ungkapnya.

Selain menerapkan langsung di masyarakat  agenda ini sangat diharapkan mampu memutus  rantai penyebaran virus korona di wilayahnya. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com