Pimpin Apel Disiplin, Sekda Dewa Indra Apresiasi Kinerja ASN Pemprov Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/2/20

Pimpin Apel Disiplin, Sekda Dewa Indra Apresiasi Kinerja ASN Pemprov Bali


Denpasar, Dewata News. Com - Aparatur sipil negara (ASN) dikingkungan Pemerintah Provinsi Bali belakangan ini menunjukkan perubahan kinerja yang cukup baik sesuai dengan arahan pimpinannya. Instruksi yang diberikan untuk tepat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan telah dipenuhi dengan baik.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam arahannya saat memimpin Apel Disiplin yang terdiri dari jajaran pimpinan OPD dan ASN di lingkup Pemprov Bali pada Senin (2/3) pagi di Halaman Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar.

"Apresiasi kepada kinerja ASN yang ditunjukkan belakangan ini yang sesuai arahan. Bisa menyelesaikan tugas dengan disiplin dan tepat waktu. Ini perubahan yang baik, karena sebelum-sebelumnya masih ada kebiasaan untuk menyelesaikan tugas mepet pada waktu yang ditentukan. Sesuai dengan isntruksi saya di awal tahun, ternyata semuanya bisa menjalankan dengan baik dan menunjukkan bahwa kita bisa bekerja dengan cepat dan tepat waktu. Meskipun banyak OPD yang harus lembur hingga malam. Ternyata bisa selesai 100 persen," jelasnya.

Sekda Dewa Indra mencontohkan seperti Pengisian LHKPN dan Sensus Penduduk yang telah ditentukan waktunya, ternyata bisa selesai tepat waktu. Secara umum semua bisa tepat pada waktunya.

"Rangkaian kerja cepat ini membuktikan bahwa kita bisa melakukannya. Tidak boleh lagi ada kerja yang lamban, karena berdasarkan pengalaman kita bisa melakukannya.Jadi tidak ada alasan lagi untuk terlambat mengerjakan tugas-tugas kita," terangnya.

Menurut Sekda Dewa Indra, hal ini penting, agar pekerjaan yang terlambat ini tidak lantas jadi beban pikiran, apalagi yang berupa kewajiban seperti LHKPN dan sensus penduduk.

"Jangan lagi besok dan besok. Ini modal kita, bersama pimpinan untuk bekerja lebih cepat. Yang penting leadership.  Kebiasaan buruk kesibukan di akhir tahun, mari kita rubah," ungkapnya.

Dijelaskan Dewa Indra, birokrasi ada untuk publik. Pekerjaan yang dikerjakan adalah untuk kepentingan masyarakat juga untuk kepentingan daerah. Maka untuk itu harus dipikirkan manfaatnya bagi daerah itu apa.

"APBD adalah instrumen untuk pertumbuhan ekonomi daerah. Percepatan realisasi APBD penting apalagi saat ini, untuk mengantisipasi dampak ekonomi kita di Bali, akibat dampak virus corona. Terlebih hal tersebut berdampak pada pariwisata kita, yang adalah motor utama penggerak ekonomi Bali," tambahnya.

Dikatakan Dewa Indra, APBD sangat penting untuk menopang dan mendorong ekonomi saat ini. Harus hadir sebagai bagian dari perputaran ekonomi di Bali. 

"Saya harap pimpinan OPD bisa berpikir lebih Makro, karena sekali lagi keberadaan APBD adalah untuk kepentingan yang makro. Perluas lagi cara pikirnya. Kita bawa OPD kita yang besar ini bisa berguna bagi daerah," imbuhnya.

Lebih lanjut, teknologi yang ada, harus gunakan sebaiknya untuk mempercepat kerja. Bukan hanya alat komunikasi tetapi sebagai perangkat untuk menunjang kerja cepat dijajaran pemerintahan sebagai pelayan masyarakat.

"Kita ubah cara-cara kerja yang belum efektif, aturan-aturan administratif yang menghambat mari kita rubah.  Surat-menyurat yang tidak perlu kita stop. Kecuali yang perlu bukti tertulis dan lain-lain. Kita sudah punya grup di WA,arahan semua lewat media itu, kita maksimalkan,  jadi kita percepat responnya," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com