Penyelenggaraan Binsiapapwil Untuk Merefresh Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/7/20

Penyelenggaraan Binsiapapwil Untuk Merefresh Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan


Tabanan, dewatanews.com -  Kodim 1619/Tabanan terus berupaya meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) agar memiliki pengetahuan dan wawasan yang sesuai dengan perkembangan zaman serta mampu mengikuti dinamika yang ada yang nantinya diharapkan semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan sebagai ujung tombak satuan.

Menindaklanjuti hal tersebut, pada Kamis (06/03/2020) Kodim 1619/Tabanan menggelar kegiatan program  Penyelenggaraan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiapapwil dan Puanter)  Triwulan I TA. 2020, di Makodim setempat

Pembekalan pada kegiatan tersebut diantaranya diisi oleh pemateri dari Korem 163/Wirasatya yaitu WS Kasiter Korem 163/Wirasatya Mayor Inf I Gusti Made Sweda S.Ag., yang memberikan materi Pengetahuan Teritorial. Pemateri lainnya yaitu Sesdiskominfo Pemkab Tabanan I Wayan Suradigama, SH.M.H., yang menjelaskan tentang Pengetahuan Informasi dan Teknologi (IT) 

Koordinator kegiatan Pasiter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Wongso S.H.seijin Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang telah diprogramkan dalam rangka meningkatkan kualitas Apkowil yang ada di Kodim 1619/Tabanan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan dan menyegarkan (merefresh) kembali kemampuan yang harus dikuasai oleh anggota di satuan kewilayahan", jelasnya. 

Adapun materi yang kita berikan pada program kali ini adalah diantaranya Sikap Teritorial, 5 Kemampuan  Teritorial, Metode Pembinaan Teritorial, Pengetahuan Teknologi dan Informasi (IT), Pengetahuan Adat Budaya serta Tingkat Ekonomi dan Masyarakat di wilayah bnaan.

"Kita berharap dengan diingatkannya kembali dan ditambahkan dengan pengetahuan-pengetahuan baru Apkowil akan semakin profesional dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing maupaunpersonel maupun satuan", tutup Kapten Wongso.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com