Penanaman Wawasan Kebangsaan Untuk Tumbuhkan Cinta Tanah Air dan Nasionalisme - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

3/4/20

Penanaman Wawasan Kebangsaan Untuk Tumbuhkan Cinta Tanah Air dan Nasionalisme


Gianyar, dewatanews.com - Kodim 1616/Gianyar menggelar pertemuan dengan segenap komponen masyarakat  dengan topik terkait upaya penanaman wawasan kebangsaan dihadapkan pada era globalisasi, Rabu (04/03) bertempat di Aula Markas Kodim 1616/Gianyar.

Tema yang diusung pada kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan kali ini yaitu, "Pembinaan Wawasan Kebangsaan Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan".

Wawasan Kebangsaan adalah sebagai cara pandang Bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta
kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Hal tersebut di sampaikan Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro dalam sambutan pada acara pembukaan Pembinaan Wawasan Kebangsaan.

Dandim berharap kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme pada seluruh komponen masyarakat terutama kepada kalangan generasi muda yang hadir pada kegiatan tersebut.

Rangkaian acara juga diisi oleh para nara sumber antara lain tentang bahaya Narkoba dan pergaulan sek bebas dari Kepala BNN Kabupaten Gianyar AKBP Sang Gede Sukawiyasa. Materi Etika Pergaulan dan Proxy War oleh Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Cok Agung Semadi. Bela Negara oleh Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf I Gede Merta Santosa, A.Md., dan Empat Konsensus Kehidupan Berbangsa dan Bernegara oleh Danramil 1616-02/Ubud Mayor Inf Sriyono.

Hadir juga pada kegiatan tersebut antara lain Para Perwira Kodim 1616/Gianyar,  Ketua Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat atau Hipakad Kabupaten Gianyar Ni Wayan Astikawati, perwakilan tokoh masyarakat se Kabupaten Gianyar, Para OPD Pemkab Gianyar, Mahasiswa Monarch Bali dan Perwakilan Para siswa-siswi SMA/SMK se Kabupaten Gianyar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here