Latnister Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Teknis Satuan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

3/4/20

Latnister Tingkatkan Kemampuan dan Keterampilan Teknis Satuan


Klungkung, dewatanews.com - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan teknis teritorial, Kodim 1610/Klungkung menggelar latihan teknis teritorial atau Latnister, Rabu (04/03) bertempat di Aula Makodim 1610/Klungkung, Jalan Ahmad Yani No. 2, Semarapura Kaja, Klungkung

Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr.,(Han) membuka kegiatan latihan tersebut yang diikuti sejumlah 75 personel yang terdiri dari Para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1610/Klungkung dan Para Perwira Staf Makodim dan mengambil tema, "Dengan Latihan Teknis Teritorial Prajurit Kodim 1610/Klungkung Siap Memelihara Dan Meningkatkan Pengetahuan Serta Keterampilan Teknis Teritorial Guna Mendukung Pelaksanaan Binter di Lapangan".

Menurutnya, pembinaan teritorial atau Binter sebagai fungsi utama TNI AD selama ini telah dilaksanakan dan diselenggarakan secara optimal, baik secara perorangan maupun satuan. Hal ini telah tercermin dalam pemahaman para prajurit maupun satuan jajaran TNI AD tentang penyelenggaraan Binter di tingkat pusat maupun daerah baik bersifat kuantitas maupun kualitasnya. Utamanya dalam mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara.

"Latnister ini bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan teknis satuan dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kewilayahan serta memberikan kemampuan kepada Para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik", papar Letkol Paulus Joni Simbolon. 

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk mendukung suksesnya pembinaan teritorial (Binter), Para Babinsa juga harus memahami sikap teritorial yang meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan Metode Binter dan Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Komunikasi Sosial (Komsos).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com