Longsor, Satu Pekerja Tewas di Payangan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

3/2/20

Longsor, Satu Pekerja Tewas di Payangan


Gianyar, Dewata News. Com - Kapolsek Payangan, I Gede Sudyatmaja, turun langsung ke lokasi longsor,  Banjar Penyabangan Desa Kerta, Payangan, Gianyar, Senin (2/3) Longsor, mengakibatkan 3 orang korban, satu orang meninggal dunia dan 2 orang luka-luka.

Korban meninggal dunia  Rombak, (50) asal Desa Kerta, Payangan serta dua korban luka I Made Purwate (50) dan I Made Junarta, (48). Ketiga korban sempat tertimbun tanah longsor dengan ketebalan mencapai 4 meter, setinggi 15 meter dengan lebar 15 meter.

Menurut keterangan saksi Made Junarta , (48) 3 orang korban warga dari Banjar/Desa Kerta, Payangan, Gianyar, menjadi buruh bangunan  rencana akan melaksanakan pembetonan terowongan.


Secara tiba-tiba sekitar pukul 08.45 Wita, pada saat ketiga orang pekerja sedang melakukan aktivitas pengecoran,   tanah longsor dan menimbun ketiga orang buruh ini. Menimbun 3 orang,  dua 2 orang diantaranya bisa menyelamatkan diri. Sedangkan satu orang tidak dapat menyelamatkan diri sehingga meninggal dunia ditempat.

Ketiga warga yang tertimbun tersebut selanjutnya dievakuasi ditolong oleh warga setempat dibawa ke Puskesmas Payangan guna mendapat pertolongan medis namun 1 orang warga yang tertimbun tersebut dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis Puskesmas Payangan. Sedangkan 2 orang lainnya masih mendapatkan perawatan oleh pihak medis Puskesmas Payangan dan saat ini kondisi kedua orang warga tersebut sudah berangsur-angsur membaik.

Kapolsek Payangan I Gede Sudyatmaja, korban meninggal di kubur hari ini dan dua orang lainnya sempat dirawat di Puskesmas Payangan, korban sudah dikubur dan dua orang lainnya yang mengalami luka juga susah dipulangkan. Berada diwilayah pegunungan dan tanah yang labil, saat cuaca buruk hujan disertai angin kencang pihaknya berharap warga lebih waspada. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here