Diklat Manajemen Organisasi Bukan Hanya Sekedar Teori - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/8/20

Diklat Manajemen Organisasi Bukan Hanya Sekedar Teori


Denpasar, dewatanews.com - Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar kembali gelar Diklat Manajemen Organisasi (DMO) ke-XIV di SPNF Sanggar Kegiatan Belajar Kota Denpasar pada Sabtu (7/3). Peserta tidak hanya dibekali dengan teori dan praktik keorganisasian, namun harus menjalankan kegiatan untuk dinyatakan lulus mengikuti DMO.

Digelar selama dua hari pada 7 sampai 8 Maret 2020, DMO PC KMHDI Denpasar XIV mengangkat tema "Prasāsta Karĕngö Widagdha Ring Sāstra" (Literasi Sebagai Puncak Keberhasilan Organisasi). "Tema ini diambil karena literasi merupakan peran penting dalam kehidupan. Dalam organisasi perlu literasi, dengan literasi mampu menemukan jati diri, wawasan untuk berkembang dan menanam ilmu yang didapat dalam diklat manajemen organisasi ini" jelas Ketua Panitia I Putu Meidyka Parstya Saputa yang ditemui saat acara DMO XIV PC KMHDI Denpasar (8/3).

Ditemui pada kesempatan yang sama, Ketua PC KMHDI Denpasar Putu Asrinidevy menyatakan tujuan dari diadakannya DMO adalah untuk melatih skills manajemen organisasi. "Karena berjalannya roda organisasi ditandai dengan adanya regenerasi kader" ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 30 peserta yang dari PC KMHDI Denpasar dan 2 peserta dari PC KMHDI Badung. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kader yang lulus dari kegiatan DMO bukan hanya sekedar mampu menjalanlan kegiatan atau event akan tetapi mampu menjalankan roda organisasi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com