Cegah Penyebaran Virus Corona, Kodim Tabanan Gandeng Dinkes Semprotkan Disinfektan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

3/20/20

Cegah Penyebaran Virus Corona, Kodim Tabanan Gandeng Dinkes Semprotkan Disinfektan


Tabanan, dewatanews.com - Untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Wilayah Kodim 1619/Tabanan, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto bergerak cepat dengan menggandeng Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tabanan serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan langkah antisipasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Makodim, Jumat (20/03).

Kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh Dandim 1619/Tabanan didampingi Para Perwira Staf serta petugas Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tabanan dengan melakukan penyemprotan ke seluruh ruangan mulai dari Ruang Kerja Dandim, Kasdim dan ruangan Para Staf serta halaman sekitar Makodim.

"Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan itu kita mulai dari lingkungan terdekat seperti di rumah, di kantor dan lingkungan publik lainnya", sebut Dandim. 


Ditambahkannya, selain penyemprotan kita juga harus bersama-sama mengantisipasinya dengan berupaya semaksimal mungkin melakukan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), karena kalau kita sudah melakukan budaya hidup sehat kita sudah menekan penyebaran virus tersebut. 

Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan anjuran pemerintah untuk melakukan jarak sosial (Social Distance) dengan mengurangi pertemuan yang melibatkan banyak orang dan menghindari kerumunan, upayakan untuk tetap di rumah dan sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker apabila batuk ataupun pilek, pola hidup sehat dengan rajin berolahraga serta makan dengan asupan gizi yang seimbang dan untuk yang merasa sakit agar segera berobat. 

"Penyemprotan akan kita lakukan berkala sesuai dengan perkembangan situasi, kita sama-sama berharap dan berdoa agar Wilayah Kabupaten Tabanan tidak ada yang positif terjangkit Virus Corona ini", tutup Dandim.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here