Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Gianyar Bersama TNI-Polri Spraying Disinfektan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

3/31/20

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Gianyar Bersama TNI-Polri Spraying Disinfektan


Gianyar, dewatanews.com - Spraying atau penyemprotan disinfektan kembali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar bersama Kodim 1616/Gianyar, Batalyon Zipur 18/YKR  dan Polres Gianyar dengan sasaran di tempat-tempat keramaian atau area publik yang sering dikunjungi masyarakat, Selasa (31/03) pagi.

Sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan penyemprotan kali ini antara lain Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, SST, S.Par, MAP., Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun, S.H., Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.IK,. M.H., Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro, Danyon Zipur 18/YKR Letkol CZI Parlindungan Simanjuntak S.Sos., M.Si., Sekda Kabupaten Gianyar, Ir. I Made Gede Wisnu Wijaya, M.M., dan beberapa pejabat lainnya. 

Spraying disinfektan kali ini menggunakan mobil Water Canon Polres Gianyar dan mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar dengan menyasar jalur-jalur protokol di Kota Gianyar dan fasilitas publik lainnya.

Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, mengharapkan kepada seluruh masyarakat Gianyar untuk bergotong royong mencegah,  menghambat penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Gianyar.

"Apapun potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Gianyar baik itu dari sisi anggaran maupun regulasi kita kerahkan semua untuk kepentingan masyarakat dan kepada garda terdepan seperti dokter, tenaga medis dan aparat keamanan. Saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya, semoga kita dapat mengatasi Virus Corona ini secepatnya", ujar Bupati Gianyar.


Hal senada juga disampaikan Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro saat ditemui di lokasi bersama unsur Forkopimda Gianyar bahwa meningkatnya ancaman Virus Corona atau Covid 19 di wilayah Bali dan Kabupaten Gianyar pada khususnya perlu dilakukan upaya-paya preventif oleh pemerintah daerah dengan melibatkan instansi terkait, masyarakat termasuk TNI-Polri.

"Yang lebih utama kesadaran masyarakat untuk mengikuti himbauan-himbauan dari pemerintah", tegasnya. 

"Kami juga menyiapkan personel dari Koramil Jajaran Kodim 1616/Gianyar untuk membantu penyemprotan pada hari ini di masing-masing kecamatan bersama-sama Aparat Polsek sehingga kegiatan spraying secara serentak ini dapat mencegah penyebaran Virus Corona secara signifikan", pungkas Dandim.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here