Cegah Corona, Wagub Cok Ace Lakukan Penyemprotan Disinfektan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/7/20

Cegah Corona, Wagub Cok Ace Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menghadiri kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap Covid 19 di Pelabuhan penyebrangan ke Nusa Penida dan Lembongan,di Pantai  Sanur dan Bali Collection, Kawasan Pariwisata The Nusa Dua, Sabtu (7/3)

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Cok menyampaikan bahwasanya kegiatan penyemprotan di titik titik keramaian masyarakat maupun wisatawan seperti di kawasan Sanur dan Nusa Dua akan dilakukan secara rutin seminggu sekali. 

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini tidak hanya sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona, juga memberikan keyakinan pada masyarakat serta wisatawan yang ada bahwasanya pemerintah memberi perhatian besar pada upaya upaya pencegahan Virus Corona guna menjaga kesehatan serta kenyamanan masyarakat serta para wisawatan yang sedang berlibur di Bali," jelasnya.

Wagub Cok Ace juga menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada yang teridentifikasi Corona di Bali. Bali masih aman dari Corona dan upaya upaya pencegahan akan terus dilakukan dengan terus bersinergi dengan pihak terkait. 

"Saya berharap agar masyarakat yang tinggal di desa desa wisata di Bali agar tidak takut ataupun khawatir untuk menerima tamu dari manca negara mengingat para wisatawan yang masuk ke Bali telah melalui tahapan prosedur pengecekan kesehatan yang jelas yang salah satunya pengecekan suhu tubuh para wisatwan di Bandara Ngurah Rai," ungkapnya.


Cok Ace juga meminta agar masyarakat beraktivitas seperti biasa, tidak panik berlebihan menyikapi Corona serta menjaga kebersihan serta kesehatannya. 

Dari peninjauan di lapangan di penyebrangan Nusa Penida dan Lembongan di Pantai Sanur wisatawan dari manca negara maupun masyarakat tampak ramai melakukan aktivitas penyebrangan seperti biasa. Demikian pula halnya di kawasan Nusa Dua dimana kegiatan Konferensi International  Asian Pasific Association for The Study of the Lever (APASL) yang dihadiri lebih dari 1300 peserta dari 31 negara di dunia ini berlangsung normal dan tampak para wisatawan juga  beraktivitas biasa menikmati keindahan  dan kenyamanan kawasan Nusa Dua.  

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan langsung oleh Wagub Bali beserta jajarannya pada kursi serta meja makan, tempat tunggu penumpang serta lingkungan sekitarnya. Kegiatan pada pagi hari ini turut dihadiri oleh Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali serta Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com