Polda Bali Adakan Pengecekan Kesehatan Untuk Para Tahanan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/6/20

Polda Bali Adakan Pengecekan Kesehatan Untuk Para Tahanan


Denpasar, Dewata News. Com - Kepala Seksi Perawatan Tahanan Sub Direktorat Pemeliharaan dan Perawatan Tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Ipda Petrus Peta didampingi Pawas Aiptu I Kadek Sukariana dan petugas jaga tahanan melakukan pengawasan kegiatan pemeriksaan kesehatan tahanan dari Dokkes Polda Bali, Rabu (5/2). 

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tahanan ini diikuti oleh 44 tahanan yang dimulai pukul 09.00 wita. Tahanan diperiksa kesehatannya oleh Tim dari Bidang Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polda Bali yang dipimpin oleh drg. Yuda beserta 1 orang staf. 


Kegiatan diawali dengan mengecekan tensi tahanan dan pemeriksaan gigi selanjutnya konsultasi terkait keluhan kesehatan tahanan. Selanjutnya diberikan resep obat bagi tahanan yang mengalami sakit untuk kemudian diambil di Rs Bhayangkara oleh personil Sub Direktorat Pemeliharaan dan Perawatan Tahanan.    

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri terhadap tahanan. Lebih lanjut dijelaskan pada pasal 10 Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2015 tentang perawatan tahanan di Lingkungan Polri, pada point c dijelaskan bahwa pelayanan tahanan berupa pemeriksaan kesehatan.   

”Kegiatan pemeriksaan ini rutin dilaksanakan selama sebulan sekali sebagai bentuk pelayanan terhadap tahanan”, ujar Kasubdit Harwattah Dittahti Polda Bali Drh. I KM Tresna A. Manik, S.H. ”Diharapkan seluruh tahanan senantiasa dalam keadaan sehat”, Ujarnya. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com