Mendagri Hadiri Senam Bersama "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/9/20

Mendagri Hadiri Senam Bersama "Nangun Sat Kerthi Loka Bali"


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Ny. Putri Suastini Koster menggelar senam bersama "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" dilapangan Niti Mandala Renon Denpasar, pada Minggu (9/2) pagi.

Acara ini digelar selain memperkenalkan senam "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" kepada masyarakat juga sebagi upaya untuk membudayakan olahraga melalui senam. 

Acara pagi itu terasa sangat spesial karena turut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian berserta Istri, Kapolda Bali Irjen. Pol Petrus Reinhard Golose, beserta Istri, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunartha, Wakil Gubernur Bali  Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, serta Para Ibu-ibu yang tergabung dalam OASE.

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP PKK RI Ny. Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa acara yang digagas oleh istri Gubernur Bali Ny. Putri Koster ini sangat bagus guna mendukung program Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju agar senantiasa menjaga pola hidup sehat.


Menurutnya, saat ini dunia sedang dilanda isu kesehatan yang sangat serius yaitu virus corona, dimana virus ini menyerang kekebalan tubuh dan belum ditemukan obat untuk menangani virus tersebut. Untuk itu, Ia menghinbau masyarakat agar menjaga daya tahan tubuh dengan cara berolahraga serta menjaga pola makan yang sehat dan tentunya pola hidup yang sehat pula, sehingga badan tetap bugar dan sehat. 

Ny. Tri Tito Karnavian juga menyampaikan ucapan apresiasi serta terimakasih terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali khususnya Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster yang telah menggagas acara senam bersama tersebut, ia meminta agar Pemprov Bali lebih menggalakkan lagi program-program olahraga.

Dalam acara senam tersebut, para peserta diajak untuk melakukan senam "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" yang digagas oleh Ny. Putri Suastini Koster, dimana dalam senam tersebut pada setiap gerakkannya mengambil unsur- unsur Sad Kerthi. Selanjutnya para peserta juga diajak melakukan kegiatan senam Bali Gemilang yang digagas oleh Bapak Kapolda Bali Irjen. Pol Petrus Reinhard Golose.

Acara diakhiri dengan pemberikan doorprice beberapa sepeda dari Mendagri kepada para peserta yang melakukan gerakan senam dengan sungguh-sungguh. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com