Masuk Musim Hujan Progres Pembangunan Pasar Banyuasri Lebih Cepat 3% dari Target - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

2/25/20

Masuk Musim Hujan Progres Pembangunan Pasar Banyuasri Lebih Cepat 3% dari Target


Buleleng, Dewata News. Com – Pembangunan Pasar Banyuasri  Buleleng, telah dimulai sejak bulan November 2019. Hingga saat ini progres pembangunan Pasar Banyuasri  sudah mencapai 19 persen. Pengerjaan yang dilakukan Pihak rekanan, PT Tunas Jaya Sanur lebih cepat dari target yang ditetapkan 16 persen. 

Plt Dinas PUPR Buleleng, I Putu Adipta Ekaputra ditemui Selasa (25/2) mengatakan, pengerjaan proyek Pasar Banyuasri sudah menyelesaikan tahap pemasangan tiang pancang. Tiang pancang yang dipasang dipasang sebanyak di 960 titik. Tiang pancang yang dipasang dengan panjang sekitar sembilan meter.

"Tiang pancangnya didatangkan langsung dari pabrik. Tidak dicor di tempat, sehingga pengerjaannya lebih cepat. Cranenya juga ada dua, jadi semua cepat. Alat yang digunakan merupakan alat baru sehingga bisa lebih cepat dan tidak menimbulkan kebisingan" ucapnya. 


Adipta menambahkan, sejauh ini pihak rekanan belum menemukan kendala dalam mengerjakan proyek senilai Rp 180 Miliar tersebut. Curah hujan yang turun saat ini belum terlalu menghambat pengerjaan proyek. Bila kedepan hujan yang mengguyur di sekitar lokasi proyek terhitung cukup lama, sehingga berpengaruh pada deviasi, baru lah pihak rekanan memberlakukan dua shift jam kerja.

"hujan saat ini di buleleng belum sampai berhari-hari, masih hitungan jam lah. Jadi mereka masih bisa bekerja. Kalau deviasi kecil, baru mereka akan memasang dua shift siang dan malam," terangnya.  

Targetkan Proyek Pasar Banyuasri rampung akhir Desember 2020 mendatang. Pasar ini nantinya diharapkan mampu menampung hingga sebanyak 1.448 pedangang. Seluruh dana pembangunan Pasar Banyuasri, merupakan kolaborasi dari dana Pemkab Buleleng 25%, Pemkab Badung 25% dan Pemprov Bali 50%. 

Seperti diketahui, Pasar Banyuasri akan dibangun tiga lantai. Dimana untuk lantai I disiapkan 200 los basah dan 252 los kering. Sementara di lantai II,  disiapkan 244 los dan 184 unit kios. Sedangkan di lantai III disiapkan 8 unit kios kuliner dan areal parkir untuk 136 mobil. Pasar ini nantinya juga bakal dilengkapi dengan lift barang dan lift untuk pengunjung. (DN - KOP)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here