Polres Buleleng Tetapkan Posko Siaga Penanggulangan Bencana Alam - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

1/5/20

Polres Buleleng Tetapkan Posko Siaga Penanggulangan Bencana Alam


Buleleng, Dewata News. Com - Setelah melaksanakan Apel Kesiap siagaan Penanggulangan Bencana Alam yang diselenggarakan hari Sabtu (04/01) di halaman Mapolres Buleleng yang diikuti instansi terkait, Kapolres Buleleng langsung mengambil langkah dengan melaksanakan rapat kordinasi (rakor) Siaga Penanggulangan Bencana yang diselenggarakan di ruang command center Polres Buleleng.

Rapat Koordinasi yang dilakukan untuk pembentukan Posko Siaga Penanggulangan Bencana Alam di Kabupaten Buleleng dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH.

Hadir dalam Rakor tersebut, antara lain Asisten I Pemkab Buleleng I Putu Karuna, SH, Ketua BPBD Buleleng Ida Bagus  Suadnyana, Bati Ops Kodim 1609/Buleleng, Serma Vrish  lPatah, Komandan Kompi Markas Raider 900/SBW, Lettu Inf. Dimas Widi Wibowo, Kasubdenpom Buleleng Kapten CPM Ketut Subawa dan PMK Kabupaten  Buleleng.

Dari hasil rakor telah menemukan kesepakatan, antara lain keberadaan Posko Penanggulangan Bencana Alam Kabupaten Buleleng berlokasi di Kantor BPBD Kabupaten Buleleng, Jalan  Singaraja - Seririt, wilayah Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng.

Penanggung jawab Pelaksana Posko, Kepala BPBD Kabupaten Buleleng,  Sistim komunikasi di buat dalam bentuk WA Group, Personil berasal dari Polres Buleleng dan dari Instansi terkait dan Kegiatan Posko dilaksanakan mulai hari Sabtu (04/01).

Kabagops Polres Buleleng Kompol AA.Wiranata Kusuma, SH, MH langsung bergerak cepat untuk menindak lanjuti hasil rakor dan langsung berkordinasi dengan instansi terkait. 

Dari hasil kordinasi telah dibuat Pos Siaga Penanggulangan Bencana dengan setiap harinya menempatkan 22 personel, baik dari Polri, BPBD, Dishub, Diskes, Basarnas dan TNI yang stand-by.  

"Bila terjadi bencana alam, maka masyarakat dapat menghubungi nomor telphone yang telah disediakan di Call center Posko Terpadu Siaga Bencana Alam Kabulaten Buleleng dengan nomor telphone (0362)23022  dan nomor handphone 08113811247," jelas Kompol A.A. Wiranata Kusuma, SH, MM. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here