Penyuluh Jadi Corong Sinergitas dan Kerukunan Umat Beragama - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/17/20

Penyuluh Jadi Corong Sinergitas dan Kerukunan Umat Beragama


Buleleng, Dewata News. Com - Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kementrian Agama menyangkut fungsi administrasi yang berkaitan dengan pengelolaan anggaran, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, tahun 2020 ini berencana meningkatkan kegiatan para penyuluh di lapangan.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buleleng Drs. Gusti Komang Sumberjana, MM, Kamis (16/1) mengungkapkan, keberadaan penyuluh di lapangan baik yang PNS maupun non PNS, diharapkan dapat menjadi corong atau panutan sinergitas kerukunan umat beragama dimasing-masing wilayah tugasnya. Begitu pula di bidang pendidikan utamanya para guru, agar meningkatkan kualitas anak didiknya, untuk memperkuat jati diri tentang moderasi keragaman guna menangkis radikalisme.

“Meningkatkan kualitas anak didik kita, memperkuat jadi diri toleransi beragama, serta nagkis daripada radikalisme-radikalisme yang ada. Mudah-mudahan di Buleleng tidak ada, walaupun tidak ada namun kita tetap waspada,” ucapnya.

Gusti Komang Sumberjana menambahkan, walaupun belum dianggarkan, namun diupayakan agar para penyuluh terus meningkatkan SDM dan loyalitas terhadap warga masyarakat dalam membina kerukunan umat beragama. Disamping itu pula, para penyuluh diharapkan agar melakukan tugasnya dengan tulus, dan menuntun umatnya masing-masing sehingga dapat meningkatkan kualitas beragama. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com