Pangdam Udayana Melayat Ke Rumah Duka Alm. Suwanda - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/14/20

Pangdam Udayana Melayat Ke Rumah Duka Alm. Suwanda


Buleleng, Dewata News. Com —  Berpulangnya I. Nyoman Suwanda, SH (Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia Tahun 1997), alamat Kelurahan Banjar Jawa, Jalan Gajahmada No.81  Singaraja meninggalkan banyak kenangan. 

Bahkan, Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto mengurai pelaksanaan tugas I Nyoman Suwanda saat menjabat Wakil Jaksa Agung RI.
”Suwanda dikenal sebagai salah satu Putra Terbaik Bali. Ia memiliki sejumlah prestasi yang sangat membanggakan,” ungkap Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto saat melayat ke rumah duka bersama Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG di Jalan Gajah Mada No.81, Banjar Jawa, Senin (13/01).

Suwanda dikenal sebagai sosok yang memiliki banyak prestasi dan menjadi detak  kagum sejumlah kalangan. Pria kelahiran Singaraja pada 1937 ini pernah menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung pada 1995-1997. Selain itu, Suwanda juga pernah menjabat sebagai Ketua Pengurus PHDI Pusat, periode 2001-2006.

”Beliau pernah dianugrahi sebuah penghargaan Bintang Mahaputera Utama, adalah sebuah penghargaan tertinggi bagi pejabat sipil yang diberikan negara atau pemerintah,”, ungkap Benny.

Diakuinya Panglima, kegiatan melayat ini adalah sebuah perjalanan dari ibadahnya sebagai pejabat di Bali. Tak lupa, Jendral Bintang Dua ini mengucapkan belasungkawa mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan almarhum I Nyoman Suwanda. 

”Sekali lagi, doa terbaik kami panjatkan atas berpulangnya Alm. I N Suwanda, SH semoga segala dosa dan kekurangan beliau diampuni Tuhan Yang Maha Esa, serta beliau diberi tempat layak disisiNya,” ucap Panglima Mayjen TNI Benny Susianto

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra yang mendampingi Pangdam IX/Udayana di rumah duka. 

”Saya mengucapkan duka mendalam atas berpulangnya almarhum I Nyoman Suwanda. Sebagai salah satu Putra Bali yang pernah mengabdikan dirinya sebagai Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia dan berhasil meraih penghargaan Bintang Mahaputera Utama, adalah sebuah prestasi yang luar biasa,” ujar Sutjidra.

Kedatangan Pangdam, bersama Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto, SE, MIK, Kajari Buleleng Wahyudi, SH, MH. dan seluruh jajarannya adalah sebuah bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa beliau.

”Untuk itu, mari bersama-sama kita mendoakan almarhum I N.Suwanda agar segera menyatu kepada Brahman Sang Pencipta, Dumogi Amor Ing Acintya,” pungkas orang nomor dua di Buleleng ini.

Usai berdialog dengan keluarga Alm. I N Suwanda, Pangdam IX/Udayana bersama Wabup Sutjidra, Dandim 1609 Buleleng dan Kajari Buleleng memberikan doa dan pengormatan kepada jenazah almarhum yang sudah di dalam peti yang di tutup bendera Merah Putih.  (DN~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com