Kegiatan Bakti Pasraman Tanam Pohon Jepun di Pura Pucak Manik - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/21/20

Kegiatan Bakti Pasraman Tanam Pohon Jepun di Pura Pucak Manik


Buleleng, Dewata News. Com - Dengan tidak mensia-siakan musim hujan tiba saat ini, ternya peringatan HUT ke-7 Lembaga Pasraman Veda Dharma Bhakti yang berlokasi di Banjar Tegal, jalan Pahlawan Singaraja diwarnai bakti sosial di Pura Pucak Manik.

Lembaga Pasraman Veda di Banjar Tegal, suatu organisasi kecil diketuai Jmk. Made Suharta, SH yang keanggotaannya bersama sama Himpunan Pensiunan Kehutanan Bali Utara dan masyarakat Desas Banyupoh sera petugas Kehutanan setempat.

Bertepatan HUT ke-7 Lembaga Pasraman Veda pada hari Minggu (19/01) telah mengadakan Bhakti Tri Hita Karana (THK) di Pura Pucak Manik, Desa Banyupoh, Kecamatan Gerokgak.

Kegiatan Bhakti THK tersebut dengan menanam 4 jenis pohon"Jepun" atau kamboja. Penanaman yang dilakukan secara teratur sesuai dengan diberikan nomor 1 - 4 ke empat jenis pohon sebanyak 100 pohon kamboja ditambah beberapa pohon beringin dan pudak.

Penanaman dilakukan di pinggir jalan masuk menuju Pura yang menanjak yang panjangnya hampir setengah kilometer, tepatnya 450 meter.

Kegiatan ini sebagai implementasi ajaran Tri Hita Karana, yaitu hubungan harmonis antara umat se-dharma.

Kegiatan ini dapat berjalan lancar berkat koordinasi yg baik dg instansi terkait termasuk desa dinas dan adat, termasuk warga pengempon Pura. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com