Kapolsek Kota Singaraja Naik Pangkat Setingkat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/3/20

Kapolsek Kota Singaraja Naik Pangkat Setingkat


Buleleng, Dewata News. Com - Di antara 96 personel Polres Buleleng yang naik pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya periode Januari 2020, satu-satunya satunya dari AKP menjadi Kompol. Ia adalah Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, SH yang menjabat 

Pelantikan kenaikan pangkat yang langsung dilakukan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH pada hari ini Jumat (03/01) di halaman Mapolres Buleleng dihadiri juga 1 pleton Perwira, 1 pleton Sat Sabhara, 1 pleton Sat Lantas 1 pleton Sat Pol Air, 1 pleton Staf Gabungan,  1 pleton Sat Intel, 1 pleton Sat Reskrim, 1 pleton ASN Polres Buleleng dan 1 pleton Bhayangkari cab Buleleng.

Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : Kep/2478/XII/2019 Tanggal 17 Desember 2019, jumlah personil Polres Buleleng yang kenaikan pangkat  reguler terdiri dari AKP ke Kompol sebanyak 1 personel, yakni Kompol I Gusti Yudistira.  Sedangkan dari Iptu ke AKP  sebanyak 7 personel, dari Ipda ke Iptu sebanyak 11 personel, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 9 personel, dari Bripka ke Aipda sebanyak 13 personel, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 36 pers dan dari Bripda ke Briptu 6 personel.  

Pada acara kenaikan pangkat penghargaan/pengabdian terdiri dari AKP ke Kompol sebanyak 2 personel, dan dari Iptu ke AKP sebanyak 6 personel serta dari Aiptu ke Ipda sebanyak 5 personel. 

Kapolres Buleleng, menyampaikan, 
kenaikan pangkat bukan merupakan hak setiap anggota yang diberikan secara otomatis tetapi melalui proses yang cukup panjang.

Kapolres AKBP Sinar Subawa memaparkan pemahaman kenaikan pangkat dapat ditinjau dari tiga hal, yaitu sebagai limpahan rahmat Tuhan Yang Maha Esa atas Anugerah dengan didasarkan pada pengadian dari yang tulus ikhlas demi kepentingan masyarakat. Selain itu, merupakan bentuk penghargaan atas jasa-jasa kepada negara bangsa melalui pengabdian Dharma Bakti pada bidang tugasnya masing-masing selama dalam kurun waktu tanpa cacat dan salah satu wujud kepercayaan. 

Terakhir, jelas Kapolres, sebagai penghormatan dari pimpinan, karena prestasi dedikasi dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sehingga cukup pantas dan layak menempati struktur kepangkatan setingkat lebih tinggi. 

"Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dapat dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas dan merupakan wujud tantangan untuk meningkatkan tanggung jawab dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," kata AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com