Kadispar Buleleng Saksikan Giat Konservasi Bawah Laut Pokdarwis Umeanyar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

1/3/20

Kadispar Buleleng Saksikan Giat Konservasi Bawah Laut Pokdarwis Umeanyar


Buleleng, Dewata News. Com - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM didampingi oleh Kabid Pendidikan, I Nyoman Gede Gunawan, SS dan Kabid Destinasi Pariwisata, Ketut Suteja, SE menghadiri kegiatan konservasi pelepasan penyu dan giat konservasi bawah laut Pokdarwis Umeanyar dalam rangkaian Ulang Tahun Desa Umeanyar di pesisir Umeanyar, Kecamatan Seririt, hari Jumat (03/01).

Kegiatan konservasi di pesisir pantai disambut baik oleh Ketua Pokdarwis Gede Riko dan Ketua Pokmaswas Gusti Bagus Cakra Wijaya Umeanyar selaku penyelengara kegiatan dan Owner Nalika Beach Resort and Restaurant Mr Gert dan Mrs Marsela Tenhote selaku supporting kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini nampak hadir Perwakilan Kepala BKSDA Bali, Camat Seririt I Nyoman Riang Pustaka, Perwakilan Dinas Perikanan Abdul Manaf, Perbekel Desa Umeanyar, Perwakilan Kapolsek Seririt, Perwakilan dari Dinas Pertanian, serta anggota Kelompok Sadar Wisata Desa Umeanyar dan anggota Pokmaswas Desa Umeanyar.

Ketua Pokdarwis Umeanyar Gede Riko melaporkan, bahwa ada potensi peneloran Penyu di Desa Umeanyar dan membantu untuk pelestarian tukik di Umeanyar.

Sementara dari Perwakilan Kepala BKSDA menyampaikan terimakasih atas kerja nyata dalam konservasi tukik di Desa Umeanyar.

Camat Seririt menekankan, kegiatan ini merupakan keseimbangan alam dan manusia dalam upaya konsevasi alam dan hewan di Umeanyr dan berharap bahwa desa-desa lain mengikuti kegiatan positif.

Antusias masyarakat melihat Penyu jenis Hijau dilepaskan sebanyak 37 ekor dengan umur berkisaran 3 sampai 4 bulan merupakan bentuk konservasi hewan langka yang ada 6 jenis Penyu yang di lindungi di Indonesia, sehingga semua jenis, baik berupa telur, tukik dan penyunya disalah gunakaan akan dikenakan hukuman.

Selain itu, juga ada penenggelaman Bioreefteek yang tujuannya memancing pelekatan Baby coral dan juga sebagai  rumpon Cumi memperkuat pasir.

Kepala diinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Nyoman Sutrisna dalam sambutannya memberikan pemaparan tentang pentingnya konservasi dalam membangun pariwisata dengan peranan pendukung dari segala sektor.

Mengakhiri kegiatan konservasi pelepasan penyu dan konservasi bawah laut dengan acara hiburan Bondres dari STT Desa Umeanyar. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here