Disdikpora Buleleng Siapkan Anggaran Rp350 Juta Untuk SDN 3 Patas Pasca Terbakar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

1/9/20

Disdikpora Buleleng Siapkan Anggaran Rp350 Juta Untuk SDN 3 Patas Pasca Terbakar


Buleleng, Dewata News. Com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpira) Kabupaten Buleleng siapkan anggaran senilai Rp350 Juta untuk pembangunan kembali gedung SDN 3 Patas, Kecamatan Gerokgak yang terbakar akhir Desember lalu. Dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Buleleng tahun 2020.

Sekretaris Disdikpora, Ketut Astika, seijin Kadisdikpora Kabupaten Buleleng Ir.Gde Dharmaja  mengatakan, setelah musibah tersebut Kepala SDN 3 Patas terus melakukan koordinasi berkaitan dengan proses belajar mengajar usai liburan sekolah. 

Mengingat satu unit bangunan terdiri dari tiga kelas habis terbakar, pihak sekolah atas persetujuan Disdikpora memberlakukan double shift, pagi dan sore.

“Karena mengingat urgensi daripada sekolah itu, tentu kami utamakan. Jadi untuk tahun ini segera kami akan garap, agar proses belajar mengajar di SD Negeri 3 Patas itu tidak terganggu," jelasnya ketika ditemui di Disdikpira Kabupaten Buleleng, Kamis siang (09/01).

Pertimbangan segera dibangun SDN 3 Patas, tentu mengutamakan khususnya yang kelas 5 dan 6, karena kelas 6 akan melaksanakan USBN. Namun demikian sampai saat ini, pihaknya sudah harapkan, bahwa di SD 3 itu sementara sampai dengan bulan Juli itu belajar double shift..

Dikonfirmasi pelaksanaan USBN, Astika mengatakan, tidak ada masalah, karena pesertanya hanya klas VI, sehingga tidak mempengaruhi proses belajar mengajar peserta USBN. 

Adanya dugaan penyebab kebakaran dipicu akibat arus pendek, Ketut Astika mengimbau bagi sekolah-sekolah yang dibangun pada era delapan puluhan agar tetap melakukan pemeriksaan instalasi listrik secara berkala dan diharapkan tidak menggunakan stop kontak ganda. 

Kerugian akibat peristiwa kebakaran yang menimpa gedung SDN 3 Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Rabu (25/12/2019) lalu diperkirakan mencapai Rp450. Bangunan yang terbakar gedung meliputi sekolah berukuran 30x7 meter, dinding tembok permanen, atap genteng, plapon gedeg, dengan lantai keramik. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here