Curi Mobil dengan Kunci Duplikat,Dua Pria Ini Dijuk Polisi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/10/20

Curi Mobil dengan Kunci Duplikat,Dua Pria Ini Dijuk Polisi


Denpasar, Dewata News. Com - Resmob Satreskrim Polresta Denpasar menangkap dua pria bernama Kadek Wijana Wiranata (52) dan Lalu Hendrayani (39) atas kasus pencurian mobil.

"Modus pelaku yakni membuat kunci duplikat untuk mengambil kendaraan," terang Waka Polresta Denpasar I Wayan Jiartana, S.IK.,S.H.,M.Si.didampingi Wakasat Reskrim saat ekspose di Mapolresta Denpasar, Jumat (10/1).

Kasus pencurian mobil berawal dari persoalan utang piutang antara pelapor bernama Abdul Said (38) dengan salah satu pelaku, di mana Abdul Said mempunyai utang sebesar Rp.35 juta.

Pelaku Kadek Wijana Wiranata kemudian mengajak Lalu Hendrayani mendatangi kos Abdul Said di Jalan Kusuma Dewa nomor 100 X, Denpasar Barat, Kamis (2/1) sekitar pukul 18.00 WITA. Sayang Said tengah pulang kampung.

Merasa jengkel, Kadek Wijana menyuruh Hendrayani memanggil tukang kunci  untuk membuat kunci duplikat guna membuka pintu mobil Daihatsu Xenia di garase kos Abdul Said.

"Setelah itu, kedua pelaku membawa mobil ke tempat tinggal Hendrayani di Jalan Sedap Malam, Denpasar," beber Wakapolresta.

Kedua pelaku juga mengganti plat nomor polisi dari DK 1691 MJ dengan plat palsu dengan nomor polisi K 9248 GN. Oleh para pelaku, mobil tersebut dititipkan ke bengkel cat mobil di Jalan Danau Poso Sanur, Denpasar Selatan. 

Wakapolresta menerangkan, terungkapnya aksi pelaku berawal dari pemilik kendaraan bernama I Putu Edi Santika Darma (32) mendatangi kos Abdul Said untuk mencari kendaraannya, Minggu (5/1).

Karena tidak ada, pemilik mobil menghubungi Abdul Said yang sedang berada di Sidoarjo, Jawa Timur. Mendengar mobil korban tidak ada, Abdul Said datang ke Bali. Dari keterangan warga, mobil yang diparkir diambil oleh dua orang.

Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar dengan dibackup Satgas CTOC Polda Bali, yang melakukan penyelidikan pasca menerima laporan pencurian mobil berhasil menangkap kedua pelaku di seputaran Renon, Denpasar, Rabu (8/1/2020).

Terkait pelaku mengganti plat nomor kendaraan, Waka Polresta menyebut ada indikasi para pelaku hendak membawa mobil keluar dari Bali untuk dijual.

"Kasus ini muncul karena persoalan utang-piutang antara pelapor dengan pelaku. Hanya saja mobil yang diambil bukan milik pelapor, melainkan milik orang lain," jelas Waka Polresta.

Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman yakni 7 tahun penjara. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com