Bupati Suwirta Tinjau Infrastruktur Nusa Penida - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/4/20

Bupati Suwirta Tinjau Infrastruktur Nusa Penida


Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana dan Camat Nusa Penida Komang Widiasa Putra meninjau infrastruktur Nusa Penida, Sabtu (4/1). Infrastruktur yang ditinjau antara lain jalan Podokhe – Senangka, Jalan Pikat – Sompang, dan Proyek yang sedang berlangsung yakni peningkatan jalan Kabupaten pada jalan Ambengan – Pelilit. 

Bupati Suwirta menyatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan yang khusus diadakan untuk melihat secara langsung keadaan infrastruktur yang ada di Nusa Penida ketika selesai dikerjakan oleh rekanan maupun yang sedang berlangsung.  

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyatakan Pemkab akan terus melakukan penataan di Wilayah Nusa penida, yang saat ini menjadi titik ungkit dalam upaya mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Klungkung.  Dan perlu diketahui juga bahwa Pemkab terus melakukan Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi  maupun dengan Pemerintah Pusat dalam upaya mensejahterakan masyarakatnya. 

“Ijinkan Pemkab bekerja untuk mensejahterakan masyarakat Klungkung, dan dalam proses tersebut masyarakat dapat melakukan pengawasan, maupun mengevaluasi hal yang dikerjakan Pemkab dengan berlandaskan sikap santun,” ujar Bupati Suwirta. 

“Mari rubah mainset, pola pikir, belajar bersyukur dan mari hidupkan kembali potensi pada bidang pertanian, perternakan, dan kelautan yang ada di Nusa Penida,” ajak Bupati Suwirta kepada Masyarakat Nusa Penida. 

Bupati Suwirta mengharapkan supaya masyarakat Klungkung ikut mengawasi dan mengevaluasi proyek infrastruktur sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, dan masyarakat Nusa Penida agar dapat bersabar, dan mensyukuri apa yang sudah ada di Kecamatan Nusa Penida saat ini. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemerintah Klungkung Anak Agung Gede Lesmana menyatakan jalan yang ada di Kecamatan Nusa Penida dari 209 kilometer ruas jalan merupakan jalan Kabupaten, dan yang sudah tertangani berjumlah hampir 179 tinggal menyisakan 30 kilometer. Pemkab menargetkan pada tahun 2021 semua jalan di Kabupaten sudah ditangani termasuk jalan menuju destinasi ke objek wisata.  Pemkab Klungkung juga berencana akan mengambil alih jalan desa  yang luas dan panjang untuk dijadikan jalan Kabupaten yang kemudian akan ditangani, sehingga Dana Desa dapat digunakan untuk perbaikan infrastruktur lain seperti  gang, Bidang Pemberdayaan masyarakat, bidang kebudayaan dan lain sebagainya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com