Bupati PAS Lantik dan Ambil Sumpah 287 Pejabat Struktural Pemkab Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

1/8/20

Bupati PAS Lantik dan Ambil Sumpah 287 Pejabat Struktural Pemkab Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com —  Mengawali kinerja di tahun 2020 ini, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST melantik dan mengambil sumpah sebanyak 287 pejabat struktural di lingkugan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Adapun pejabat struktural yang dikukuhkan itu, antara lain meliputi Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas.

Pengisisan jabatan ini sebagai upaya dalam mempercepat pembangunan, pasca ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) No. 11 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah No.13 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Usai pelantikan ini juga, akan segera kembali dilakukan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada 5 (lima) jabatan. ”Hal ini merupakan Kesempatan terbuka bagi mereka yang mau berkompetensi, dan saya berharap juga kepada para pimpinan saat ini untuk mempersiapkan kader-kader yang akan melanjutkan tongkat estafet dalam melaksanakan tugas Pemerintah Daerah (Pemda),” ucap Bupati PAS usai melantik pejabat struktural di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Rabu (08/01).

Selain membuka lelang jabatan terhadap lima Pimpinan Tinggi Pratama, akan dilakukan juga assessment lebih awal terhadap beberapa calon pejabat eselon II.B setara Kepala Dinas, mengingat akan ada lagi yang memasuki purna tugas. “Pada awal bulan Maret mendatang, saya pastikan akan ada mutasi kembali yang dirangkaikan pula dengan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) terpilih yang menggantikan Dewa Ketut Puspaka,” sambung Bupati kelahiran asal desa Banyuatis ini.

Disinggung terkait lelang jabatan yang lebih dini dilakukan, Bupati Agus Suradnyana menegaskan bahwa ini adalah sebuah Role Model baru yang lebih cepat. “Apalagi tahun ini, Buleleng sudah memulai pengukuran kinerja berbasis aplikasi yang sangat berimplikasi terhadap besaran tunjangan kinerja dan tentu menuntut kerja yang lebih cepat juga,” tegas Bupati 2 periode ini.

Sementara itu, hal senada diungkapkan juga oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, Gede Wisnawa, SH bahwa untuk menindaklanjuti lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dirinya akan segera melakukan rapat panitia seleksi (pansel) bersama Pak Sekda.

”Tadi sudah bersama-sama mendengar dari penyampaian Pak Bupati, bahwa sementara menunggu lelang jabatan selesai, sudah ditunjuk Plt. untuk lima jabatan yang akan di leleng tersebut,” kata Wisnawa.

Lebih lanjut, adapun beberapa kelembagaan baru yang terbentuk, antara lain Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, sebelumnya adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perikanan. Selanjutnya Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah bergabung dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian menjadi Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdakprinkopukm) serta  Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah yang sebelumnya adalah Bagian Penelitian dan Pengembangan di Bappeda Buleleng.

”Pelaksanaan mutasi ini sudah berjalan baik, akibat merger atau penggabungan telah muncul sebuah kelembagaan baru. Namun, setelah dilakukan maping, pejabat yang terimbas penggabungan dan ditambah juga dengan  pejabat yang memasuki purna tugas sudah terisi semua,” jelas Gede Wisnawa. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here