Antusias Pilih Calon Pemimimpin, Suara Kentongan Awali Pemilihan Kepala Desa - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/19/20

Antusias Pilih Calon Pemimimpin, Suara Kentongan Awali Pemilihan Kepala Desa


Gianyar, Dewata News. Com - Hari ini, Minggu (19/01) pemilihan kepala desa serentak di gelar di Kabupaten Gianyar. Mulai 05.30 panitia pelaksana sudah tampak mempersiapkan segala kelengkepan mulai kotak suara hingga surat suara di masing-masing desa.

Salah satunya Banjar Patas, Desa Taro, Tegallalang, pencoblosan sudah dimulai  tepat pada pukul 07.00 wita.

Diawali suara kentongan atau Kulkul menandai warga mylai datang ke Tempat Pemunggutan Suara ( TPS ) yang ditempatkan di Wantilan Banjar Setempat. Sebelum melakukan pencoblosan warga yang akan melakukan pilihan diwajibkan embawa firmulur c6 dan mengisi daftar hadir.

Saksi dari masing-masing calon juga telah hadir lebih awal sebelum melakukan tugasnya. Antusias memberikan hak pilihnya untuk menentukan pemimpinnya kedepan,  warga secara bergilir memberikan hak suaranya. Tampak juga,  warga yang harus bekerja, mencoblos lebih awal dari warga yang hanya bekerja dirumah.

Kondisi ini juga berjalan diberbagai lokasi lainnya, wilayah Desa Taro Tegallalang, Gianyar. Selain pengamanan Pam Swakarsa, tampak di masing-masing TPS juga diamankan aparat Kepolisian.

Sesuai agenda dari 29 desa yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa, untuk pencoblosan berlangsung dari pukul 07.00  wita dan berakhir pada pukul 13.00 wita, baru kemudian akan dilakukan perhitungan suara hasil pemilihan. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com