Angin Kencang Robohkan Rumah Penduduk di Yeh Panas, Desa Pemuteran - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/5/20

Angin Kencang Robohkan Rumah Penduduk di Yeh Panas, Desa Pemuteran


Buleleng, Dewata News. Com - Cuaca yang tidak menentu mengenai hujan dan datangnya angin yang kencang berdampak kepada bencana alam yang dialami masyarakat.

Seperti terjadinya angin kencang pada hari Sabtu sore (04/01) sekitar pukul 17.30 Wita telah merobohkan sebuah tumah bertempat di Banjar Dinas Yeh Panas, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak.

Pemilik rumah yang roboh akibat angin kencang Kadek Wardana menyampaikan, rumah yang dimiliki adalah rumah semi permanen  terbuat dari atap genteng sebagian asbes, dinding bedeg, lantai tanah, dengan ukuran 5 X 6 M. 

Saat kejadian, korban sedang berada di kebun dan rumah dalam keadaan kosong. "Begitu balik dari kebun, melihat rumah sudah roboh dan kerugian yang dialami sebesar Rp20.000.000," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gerokgak Kompol I Made Widana, SH menyampaikan, begitu mendapatkan laporan dari Bhabimkamtibmas adanya rumah roboh akibat angin kencang, langsung bersama  personel Polsek Gerokgak  datang ke lokasi kejadian atau TKP. 

Selain itu, Kapoksek ke TKP sekaligus mengajak kepala desa dan masyarakat yang ada di sekitarnya untuk bersama-sama membantu korban, baik membersihkan lokasi dan menata barang-barang milik korban agar tidak ada yang hilang.

"Kami membantu korban sebagai bentuk kemanusiaan dan  kepedulian Polsek Gerokgak terhadap korban," ujar Kapolsek. 

Kapolsek Kompol I Made Widana, SH menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada menghadapi cuaca alam  yang tidak dapat diprediksi. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com