Ajak Ratusan Peserta Didik, SMAN 1 Wonosobo Kembali Berkunjung ke SMA Negeri Bali Mandara - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

1/29/20

Ajak Ratusan Peserta Didik, SMAN 1 Wonosobo Kembali Berkunjung ke SMA Negeri Bali Mandara


Buleleng, Dewata News. Com - SMA Negeri Bali Mandara kembali kedatangan tamu dari SMAN 1 Wonosobo (27/1) setelah beberapa tahun lalu juga sempat berkunjung ke sekolah ini. Kali ini, sekolah yang terletak di Provinsi Jawa Tengah itu mengajak sekitar 300-an peserta didik untuk dapat secara langsung melihat sekolah sekaligus berbagi informasi dengan peserta didik dari SMAN Bali Mandara.

Hadir sekitar pukul 09.00 Wita, para tamu langsung disambut di Hall Bali Academy dalam sebuah acara penyambutan. Kepala SMAN Bali Mandara, I Nyoman Darta, mengawali sambutannya menyampaikan informasi sepintas terkait latar belakang sekolah dan proses pendidikan yang dilakukan bagi siswa miskin yang diterima di sekolah ini. Selain itu, berbagai program unggulan yang ada di sekolah juga dipaparkan olehnya termasuk salah satunya program riset. Di akhir sambutan, ia memberi penegasan bahwa setiap kunjungan tamu dianggap berkah bagi sekolah karena dari kunjungan ini para peserta didik dapat belajar secara nyata mulai dari melaksanakan persiapan hingga acara utama yang dilakukan secara bergiliran.


Sementara itu, Rini Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Wonosobo yang memimpin rombongan tamu ini mengawali sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat hadirnya kepala sekolah mereka akibat kesibukan persiapan PKKS. Ia menginformasikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan “Education visit to Bali” yang di antaranya adalah kunjungan studi banding ke SMAN Bali Mandara. Disampaikan pula bahwa salah satu tujuan kunjungan ini adalah mengadaptasi dan mengadopsi dari beberapa hal yang bisa atau mampu ditiru sekolah. Ia mencontohkan bahwa penerapan pendidikan karater di SMAN Bali Mandara yang patut ditiru sekolah.

“Betapa pendidikan karakter sudah ditanamkan dari sejak mulai awal masuk, mulai dari PPDB hingga mereka ada di sini,” ungkapnya.

Di akhir acara penyambutan dilaksanakan sharing section terbuka di hall yang kemudian dilanjutkan dengan school tour sebagai penutup acara kunjungan ini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com