10 Commander Wish Tahun 2020, Harus Tiadakan Premanisme, Mafia Tanah dan llegal Debtcolector - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/20/20

10 Commander Wish Tahun 2020, Harus Tiadakan Premanisme, Mafia Tanah dan llegal Debtcolector


Denpasar, Dewata News. Com - Memasuki tahun 5 (Lima) masa jabatan semenjak Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memegang tongkat komando Kapolda Bali, sejumlah kasus besar yang termasuk dalam transnational and organized crime berhasil diungkap. Keberanian dan sikap tegasnya terhadap para preman membuat masyarakat Bali merasa aman dan nyaman beraktivitas.

Mengawali tahun 2020 yang merupakan tahun Pemilukada Serentak disejumlah wilayah prov. Bali, Kapolda Bali menyampaikan Commander Wish kepada 634 personel perwakilan dari masing-masing satker dan Polres jajaran terdiri dari Pamen, Pama, Bintara dan PNS di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Senin (20/1). Acara ini dihadiri Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunarta dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali serta Kapolres/Ta se-Bali. 

Ada 10 poin yang menjadi Commander Wish Kapolda Tahun 2020. Pertama, Menjaga kenyamanan wisatawan di bali dengan menekan kejahatan jalanan (STREET CRIME) melalui tindakan tegas dan terukur. Kedua Intesifikasi pengungkapan kasus narkoba diikuti tindak pidana pencucian uang (MONEY LAUNDERING). Ketiga, Perlindungan hukum terhadap perempuan dan anak dari tindakan diskriminasi, eksploitasi maupun kriminalisai. 

Yang keempat adalah Menianadakan kejahatan terorganisir (Organized Crime), premanisme, mafia tanah dan illegal debt collector. Kelima, meningkatkan kompetensi sumber daya manusia mulai dari rekruitmen, pembinaan kemampuan bahasa asing, teknologi dan pemanfaatan sport center serta pemanfaatan tenaga kesehatan profesional. 

Kemudian keenam, Bersama masyarakat menekan radikalisme dan terorisme dengan ideologisasi Pancasila serta memanfaatkan museum penanggulangan terorisme. Ketujuh, Menjamin pelaksanaan pemilukada serentak tahun 2020 dengan Aman dan Damai. Kedelapan, Menjamin keamanan investor dan kepastian hukum investasi di bali .


Selanjutnya yang kesembilan, Membudayakan Bali tertib berlalu lintas dengan sarana Command Center, kerja sama pemangku kepentingan dan edukasi kepada anak sekolah, tokoh agama serta desa adat. Dan yang terakhir yaitu, Pemeliharaan dan perwatan terhadap fasilitas kantor, rumah dinas, kendaraan serta fasilitas penunjang lainnya.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam arahannya menyampaikan, saat ini Polri mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat khususnya di bali. Salah satu kebanggaan pada 2 tahun terakhir ini bisa dikatakan pemeriksaan narkoba di angka 0. "Ucapnya.

"Saya tegaskan kembali kepada seluruh personel Polda Bali kita tetap konsisten agar Premanisme, Mafia Tanah, dan Ilegal Debtcolector Harus ditiadakan!!! Ini semua untuk kebaikan generasi putra putri penerus di Pulau Bali", kata jenderal bintang dua dipundak ini.

"From Bali We Share Love and Harmony, From Bali We Shake The World" (Dari Bali Kita Sebarkan Cinta dan Kedamaian, Dari Bali Kita Getarkan Dunia), tutup Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com