UNR Gelar Monev BBM PPA dan Workshop Pengembangan Karakter - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/11/19

UNR Gelar Monev BBM PPA dan Workshop Pengembangan Karakter


Denpasar, Dewata News. Com - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII Bali, NTB, NTT mengadakan monitoring dan evaluasi (monev) terkait penerimaan bantuan Beasiswa Bidik Misi (BBM) Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) mahasiswa Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar di lantai 2 gedung baru, Selasa (10/12).

"Pada saat LLDikti Wilayah VIII Bali, NTB, NTT melakukan monev kepada para mahasiswa penerima BBM PPA di UNR. Pihak LLDikti Wilayah VIII Bali, NTB, NTT yang di wakili oleh Kasubag Akademik Kemahasiswaan I Wayan Sudarma, S.Sos, M.A.P bersama tim menyarankan agar nantinya para mahasiswa penerima BBM PPA harus sepenuhnya bisa memenuhi setiap peryaratan yang ditentukan oleh Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti)," ujar Dr. Ida Ayu Made Gayatri, S.Sn.,M.Si kepala Biro Kemahasiswaan UNR yang didampingi Wakil Rektor III, Dewa Made Karsa.

Dikatakan, UNR Denpasar selain mengadakan monev kepada para mahasiswa penerima BBM PPA. Acara dilanjutkan dengan kegiatan workshop bertemakan Pengembangan Karakter, Karir dan Life Skill bagi mahasiswa. 

"Dimana acara monev dan workshop ini menghadirkan sebanyak 60 orang mahasiswa dari berbagai Program Studi (Prodi) yang ada di UNR. Khusus untuk pembicara workshop yakni Dr.Ida Ayu Made Gayatri, S.Sn., M.Si dan Nyoman Subandriani dari Mustika Ratu," terangnya.

Menurutnya, kegiatan monev kepada para mahasiswa penerima BBM APP dan workshop diselenggarakan ini bagian dari Sistem Pemeringkatan Mahasiswa (Simkatmawa) yang wajib dilaporkan kepada Kemenristekdikti nantinya. Apalagi kegiatan ini memang sepenuhnya diberikan kepada mahasiswa terutamanya kepada para mahasiswa penerima BBM PPA. 

"Karena kami ingin disini adalah agar mahasiswa UNR lebih cerdas dan juga  mampu memiliki karir yang cemerlang dengan mengasah life skill seperti keterampilan berkomunikasi, bernegosiasi, berkolaborasi dan berpartisipasi dalam setiap pembangunan," imbuhnya. 

Sementara untuk workshop mustika ratu, Ida Ayu Made Gayatri menambahkan kalau brain, body and beuty merupakan pendidikan karakter yang penting dan merujuk pada kecerdasan, kesehatan dan kecantikan. 

"Saat ini mahasiswa selain sebagai calon pekerja atau pengusaha atau pemimpin perlu memiliki karakter untuk dapat bersaing dalam segala hal terutamanya harus di dukung juga dari segi penampilan. Itu penting untuk menampilkan citra yang positif dan dinamis," tambahnya. 

Kemudian dari Rektor UNR, Dr.Drs.Nyoman Sura Adi Tanaya mengatakan kalau kegiatan monev kepada para mahasiswa penerima BBM PPA dan workshop yang di gelar ini, dipastikan akan menambah ilmu terutamana dalam penerapan pendidikan karakter di UNR. Semoga kegiatan seperti ini setiap tahunya bisa dilaksanakan di UNR. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com