Team Wasops Mabes Polri Apresiasi Pelaksanaan Ops Lilin Agung 2019 di Polres Buleleng - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/30/19

Team Wasops Mabes Polri Apresiasi Pelaksanaan Ops Lilin Agung 2019 di Polres Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Team Pengawasan Operasi (Wasops) Itwasum Mabes Polri, Brigjen Pol Drs. I Ketut Argawa, SH bersama dengan Kombes Pol Drs. Fauzan Djamal,  Kombes Pol Bangbang Pristiwanto, SH, MM dan pendamping dari Irwasda Polda Bali sasar Operasi Lilin Agung 2019 dilaksanakan Polres Buleleng yang akan berakhir tanggal 1 Januari 2020.

Kegiatan Team Wasops Itwasum Mabes Polri yang dilakukan pada hari Minggu (29/12) dengan sasaran yang dikunjungi pertamakali dengan pengecekan, adalah Pos Pelayanan yang ada di Ex Pelabuhan Buleleng. 

Kedatangan Team Wasops  Itwasum Mabes Polri di Pos Pelayanan yang ada di Ex Pelabuhan Buleleng diterima langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH yang didampingi seluruh Pejabat Utama Polres Buleleng dan Ka Pos Yan Ipda Kadek Widana, SE serta personel jaga yang ada di Pos Pelayanananl terdiri dari pihak TNI, Damkar, Dishub, dan instansi lain yang terkait.

Didirikannya Pos Pelayanan di Ex Pelabuhan Buleleng, sesuai keterangan Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, SH, karena di sekitar pos terdapat beberapa tempat pariwista, ibadah dan juga pasar serta kegiatan lalu lintas yang cukup ramai, sehingga dengan mudah untuk dapat melayani masyarakat.

Selain melakukan pengecekan Pos Pelayanan, Team juga melakukan pengecekan terhadap piranti lunak dan piranti keras yang ada di Pos. Hasil pengecekan pos yang dilakukan team sangat memuaskan, karena apa yang dibutuhkan di pos tersedia. 

Tidak hanya pemeriksaan pos pelayanan yang dilakukan oleh team, melainkan pemeriksaan administrasi yang ada di Polres Buleleng, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan hasil kegiatan yang telah dilakukan sesuai rencana serta kejadian yang ada selama operasi, seperti diungkapkan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MM.

Kapolres juga menyebut, bahwa hasil pengecekan tidak ditemukan adanya peningakatan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Begitu juga terhadap ganguan kamtibmas lain. Bahkan, terungkap adanya peredaran Narkoba yang berhasil diungkap Satuan Reserse Narkoba. 

Ketua Team Wasops Itwasum Mabes Polri memberikan apresiasi kepada Kapolres Buleleng, terutama terhadap pengamanan natal yang berjalan tertib dan aman. Kalau dibandingkan dengan wilayah umum di beberapa daerah, masih ditemukan adanya kejadian laka lantas dan bencana alam serta gangguan kamtibmas lainnya.

"Di Polres Buleleng situasi kamtibmas aman dan kondusif", ujarnya.

Ketua Team juga menyampaikan evaluasi dalam pelaksanaan operasi,  berbeda dengan pelaksanaan rutin Kepolisian, karena operasi yang ada telah disediakan anggaran yang cukup, sehingga diperlukan pelayanan dan peningkatan pengamanan yang lebih.

"Kesungguhan dalam melaksanakan operasi terlihat dari adanya Kapolres di tempat, sehingga terlihat kegiatan operasi dilaksanakan secara optimal", imbuhnya.  

Dalam  menyambut Tahun Baru, ditekankan pula agar diidentifikasi kegiatan-kegiatan masyarakat, sehingga dapat dipetakan penempatan personel dalam pengamanan. 

Harapan ke depan, lanjutnya, bagaimana mewujudkan Polri yang profesional dan proforsional dalam melaksanakan tugas melayani dan melindungi serta menjaga keamanan untuk menjadikan keamanan yang kondusif.

"Satuan fungsi yang ada agar berkompetensi dalam pelaksanaan tugas pokoknya untuk bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat," c/jelas Brigjen Pol Drs. I Ketut Argawa, SH. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here