SMKN 3 Singaraja Juara Buleleng Futsal Championship" 2019 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/20/19

SMKN 3 Singaraja Juara Buleleng Futsal Championship" 2019


Buleleng, Dewata News. Com - Tim futsal SMKN 3 Singaraja berhasil menciptakan prestasi juara di ajang "Buleleng Futsal Championship" 2019, setelah memupus harapan Tim Futsal SMAN 3 Singaraja dengan skor tipis 2-1.

Pertama kali pada event olahraga, khususnya Futsal yang memberikan perhatian menyaksikan laga tanding yang mencapai hampir 5.000 orang penonton memadati GOR Bhuana Patra yang dijadikan venue pertandingan final, Kamis sore (19/12).

Dua gol tim futsal SMKN 3 Singaraja, diciptakan Emiz Rafi dan Adi Saputra. Rafi tercatat mencetak gol pada menit ke-23,. Sedangkan Adi Saputra mencetak gol pada menit ke-39, hanya beberapa detik jelang peluit panjang ditiup, tanda akhir babak kedua.

Sementara tim SMAN 3 Singaraja harus puas setelah mencetak satu gol saja selama pertandingan. Gol satu-satunya dicetak oleh Made Bayu Pratama pada menit ke-26.

Sementara, pada pertandingan perebutan ranking III - IV, tim futsal SMKN 1 Sukasada berhasil menundukkan SMK Pariwisata Triatma Jaya Singaraja dengan skor 2-1.

Gol SMKN 1 Sukasada dicetak Kadek Bayu Adnyana pada menit ke-12, dan Ketut Ria Saputra pada menit ke-18. Sedangkan gol SMK Triatma Jaya dicetak Putu Deni Pradipta pada menit ke-32.

Ketua Umum PSSI Buleleng Gede Suyasa memberikan apresiasi pada tim yang bertanding di partai final. Selain itu Suyasa juga angkat topi pada suporter yang memberikan dukungan konstruktif pada tim sepanjang pertandingan.

“Ini rekor selama kami bikin turnamen, penontonnya begitu banyak. Mereka juga bisa jaga kondisi keamanan dan ketertiban. Tahun depan, kami akan tata kembali kegiatannya supaya lebih bagus dan meriah,” kata Suyasa.

Menurutnya, ke depan PSSI Buleleng akan menggelar turnamen futsal secara kontinu, dengan menyasar siswa SMA/SMK/MA.

“Kalau berhitung, dua tahun lagi, usia mereka itu masih sekitar 19 dan 20. Kalau regulasi Porprov masih gunakan U-21, mereka bisa mewakili Buleleng di ajang itu. Kontinuitas pembinaan bisa dilakukan,” jelasnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana juga memberikan apresiasi serupa.

“Sepanjang event yang digelar di GOR Bhuana Patra, saya rasa ini rekor penonton terbanyak. Mungkin kalau klub umum, tidak seperti ini. saya apresiasi panitia yang telah mengantisipasi segala sesuatunya,” kata Artha.

Artha juga mengungkapkan, bahwa KONI Buleleng juga akan memperjuangkan peningkatan dana pembinaan olahraga di seluruh pengurus cabang olahraga.

“Dana pembinaan ini kami harapkan bisa berkembang sesuai dengan perkembangan harga, kebutuhan cabor, dan kemampuan keuangan daerah. Semoga dengan semakin menggeliatnya kegiatan, prestasi semakin baik, pemerintah pun bisa memberikan dana pembinaan yang lebih besar karena sudah tepat sasaran,” imbuhnya berharap. (DN TiR).--
Susunan Juara :
Juara  I  :  SMKN 3 Singaraja
Juara II  :  SMAN 3 Singaraja
Juara III :  SMKN 1 Sukasada
Juara Harapan: SMK Triatms Jaya

Top Skor: Kadek Bayu Adnyana (SMKN 1 Sukasada)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com