Sempat Mati Suri, Tenis Meja Di Gianyar Bangkit Kembali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/13/19

Sempat Mati Suri, Tenis Meja Di Gianyar Bangkit Kembali


Gianyar, Dewata News. Com - Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup ke-3 2019 , kembali di gelar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia ( PTMSI ) Gianyar. Selain untuk wujudkan prestasi atlet menuju , kejuaraan yang diselenggarakan dari 13 sampai 15 Desember mendatang, bertujuan  memasyarakatkan olahraga tenis meja di Kabupaten Gianyar dan  mencari bibit-bibit tenis meja. yang akan dipersiapkan untuk Porprov  2022.

Sedangkan kejuaraan yang ikut dupertandingkan kali ini , Tenis Meja beregu putra antar desa dan kelurahan se-Kabupaten Gianyar. Ganda putra umum ini bisa diikuti oleh anak-anak Porseni maupun Porprov yang pernah turun dalam kejuaraan ini. 

Kejuaraan antar desa berjumlah 30 desa.  dengan peserta ganda putra berjumlah 42 orang. Disampaikan pula ganda putra ini merupakan juara yang pernah turun di Porseni tingkat Provinsi. Digelar di GOR Kebo Iwa Kabupaten Gianyar  dalam kejuaraan ini yang mendapatkan juara akan diberikan hadiah dan tanda penghargaan.

Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesua (PTMSI), Putu Gede Pebriantara,   konsisten untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ini, dengan dukungan Bupati Gianyar.

Indikator daerah yang maju,  olah raganya juga harus maju, demikian halnya kabupaten Gianyar yang kini menjadi kekuatan yang nomor 2 terbesar di cabang olah raga ini.

Sempat mati suri hampir sepuluh tahun, selaku ketua umum PTMSI sejak tahun 2016,  Tenis Meja di Gianyar mulai bangki kembali setelah dihidupkannya Twnia meja di masing-masing desa.

"Kita berupaya membangkitkan lembali twnia meja yang sempat mati suri hampir sepuluh tahun", katanya.

Setidaknya 4 medali, diantaranya 1 medali emas, 3 medali perunggu sudah dipersembahkam saat porprov lalu. Bahkan terus berupaya membangkitkan olah raga ini, mulai tahun 2020, diefektifkan keterlibatan pelatih nasional juga akan melatih petenis meja Gianyar.

Sedangkan disisi lain, Ketua Koni Gianyar Pande Purwata  kemajuan yang telah ditorehkan, telah mengangkat harkat dan martabat untuk membawa panji-panji dan harkat martabat Kabupaten Gianyar di setiap event olahraga yang dilakukan lokal, regional maupun target ke tingkat internasional.

Tenis Meja maju sampai ke desa-desa dan sekarang,  dibangkitkan dengan Pordes yang ada di gelar di setiap desa.

Sebuah simpul dari kemajuan kejayaan  cabang olahraga yang mampu untuk membuat sebuah kegiatan yang melibatkan seluruh potensi yang ada di desa.

Terkait  dengan Atlet seperti tenis meja   saat ini sudah memberikan perlindungan tertuang dalam Perda Nomor 9 Tahun 2019,  tentang penghargaan bagi atlet.
Perlindungan dan masa depan atlet berprestasi dijamin, setidaknya dimudahkan untuk mencari pekerjaan sesuai kemampuan", jadi sekarang atlet tidak usah khawatir lagi, karena sudah ada perda terkait perlindungan atlet, paparnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here