Terima Kunker TP PKK Jatim, Ny. Putri Koster Tegaskan Koordinasi Jadi Kunci Utama Menjalankan Program - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/13/19

Terima Kunker TP PKK Jatim, Ny. Putri Koster Tegaskan Koordinasi Jadi Kunci Utama Menjalankan Program


Denpasar, Dewata News. Com - Dalam menjalankan 10 Program Pokok, koordinasi antar organisasi, instansi dan lembaga sangat diperlukan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) agar berjalan dengan baik di masyarakat. Tanpa adanya koordinasi yang baik, maka program yang telah direncanakan tidak akan berhasil.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster saat menerima kunjungan kerja (kunker) Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur (Jatim) Ny. Arumi Emil Dardak, Jumat (13/12) pagi di ruang rapat Gedung Gajah, Jaya Sabha - Rumah Jabatan Gubernur Bali, Denpasar.

"Koordinasi ini sangat penting untuk mencapai target kerja yang telah dirumuskan. Kinerja TP PKK akan terus ditingkatkan dengan merangkul dan memberikan kontribusi kepada masyarakat," ucapnya.

Ditambahkan Ny. Putri Suastini Koster, TP PKK memiliki peran penting dalam pembangunan manusia. Untuk menjalankan berbagai program, TP PKK dikatakan Ny. Putri Suastini Koster harus mendapatkan anggaran yang cukup. Menurutnya, anggaran tersebut harus digunakan secara baik demi kesejahteraan masyarakat.

"Tahun ini anggaran kita mencapai 6.2 Miliar. Untuk di tahun 2020, Astungkara anggaran kita naik menjadi 10 Miliar. Anggaran ini kita gunakan untuk melaksanakan Program PKK baik provinsi (5.5 Miliar) maupun untuk Kabupaten/Kota se-Bali dalam bentuk Bantuan Keuangan Khusus (4.5 Miliar)," ungkapnya.


Dikatakan Ny. Putri Suastini Koster, program-program PKK yang dilaksanakan baik kebijakan umum maupun teknis pelaksanaannya merupakan target pembangun di segala bidang. Menurutnya, tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah berkewajiban secara konsisten mengiringi, mendukung, dan menjalankan program pemerintah.

"PKK harus bersinergi dengan instansi terkait di dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di masyarakat serta menjalankan program-program di bidang pemberdayaan keluarga yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujar Istri Orang nomor Satu di Pemprov Bali ini.

Lebih lanjut, PKK harus memiliki program nyata yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, selama ini program PKK hanya menjalankan program Nasional.

"Selama ini program yang dijalankan adalah kegiatan Lomba yang nantinya akan tampil ke tingkat Nasional. Saya ingin agar PKK memiliki program yang langsung mengena di Masyarakat," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Ny. Arumi Emil Dardak mengucapkan terimakasih atas waktu yang telah diluangkan untuk menerima dirinya bersama rombongan TP PKK Provinsi Jawa Timur lainnya. Menurutnya, ada banyak hal yang ingin dipelajari dari TP PKK Provinsi Bali guna diimplementasikan untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

"Sebenarnya sudah lama Saya ingin berkunjung ke Bali. Kita tau banyak program TP PKK Provinsi Bali sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," terang Ny. Arumi Emil Dardak.

Ditambahkan pemilik nama asli Arumi Bachsin ini, Ia ingin belajar banyak dari TP PKK Bali. Menurutnya, jangan malu untuk belajar dari yang lebih senior mengingat usia Arumi yang masih muda.

"Jangan malu untuk meminta masukan dan sharing dari yang senior-senior. Kita harus terus belajar. Kita tau Bali memiliki banyak program dan inovasi yang bagus selama ini," tutup Arumi.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas PMD Provinsi Bali Putu Anom Agustina, Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur Mohammad Yasin.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here