Rektor Undiksha Prof. Jampel Minta Olahraga Lari Rutinitas Kalangan Kampus - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/1/19

Rektor Undiksha Prof. Jampel Minta Olahraga Lari Rutinitas Kalangan Kampus


Buleleng, Dewata News. Com - Rektor Undiksha Singaraja, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd menginginkan olahraga lari menjadi rutinitas seluruh kalangan kampus. Hal itu disampaikan Nyoman Jampel saat melepas peserta lomba lari 5 kilometer, Undiksha Run 2019, Minggu pagi (01/12) di kampus setempat.

Berdasarkan pengalamannya saat berkunjung selama 10 hari ke Iwate University, Jepang dan Ming Chi University of Technology, Taiwan, akhir Nopember kemarin, Nyoman Jampel menyatakan, olahraga lari sangat baik dilakukan untuk menjaga kondisi fisik mahasiswa dan dosen, disamping mengutamakan kompetensi ilmu dan karakter.

“Kemarin ya saya di Ming Chi University of Technology, disana dilakukan oleh universitas itu, harus lari dulu setiap hari, bukan setiap minggu, apalagi setiap tahun. Setiap hari, sebelum dia masuk kelas, dia harus lari dahulu di sekeliling kampus. Memang sih kampusnya dia luas, kalau di kita barangkali bisa,” tuturnya.

Berhasil menempati podium pada kategori pelajar, Komang Deny Gunawan dengan catatan waktu 15 menit 50 detik berada di urutan pertama, Wayan Widhi Adnyana (18:07) di urutan kedua dan Kadek Dwipa Adnyana (19:20) di urutan ketiga.

Selanjutnya kategori umum putra, posisi pertama ditempati I Nyoman Karmayasa (15:57), posisi kedua I Putu Dika (16:32), disusul Gusti Ngurah Rai (17:02) di posisi ketiga.

Sedangkan pada kategori umum putri, Gusti Kadek Widiyartini (2:16) berhasil sebagai juara pertama, disusul Ni Made Audrey Hardita Arum Sari (22:17) dan Ni Komang Wiwin Ariningsih (24:07) sebagai juara kedua dan ketiga. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com