Puncak HUT Ke-64 RSUD Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 350)

12/19/19

Puncak HUT Ke-64 RSUD Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Puncak acara Hari Ulang Tahun Ke-64 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng Tahun 2019 diselenggarakan di Aula Wijaya Kusuma II Lantai IV Bangunan IGD RSUD Kabupaten Buleleng, Kamis (19/12). 

Acara puncak HUT ke-64 RSUD Kabupaten Buleleng yang dihadiri oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Asisten Setda, para staf Ahli Bupati dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng. 

Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buleleng, Ketua Komisi I, II, III dan IV DPRD Kabupaten Buleleng, Ketua dan anggota Dewan Pengawas RSUD Kabupaten Buleleng, Dekan Fakultas Kedokteran Undiksha, Direktur BUMD Kabupaten Buleleng, baik BPD, PDAM, PD Swatantra, maupun PD Pasar, Kepala BNN Kabupaten Buleleng, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singaraja, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Singaraja, Camat Buleleng dan undangan terkait lainnya.

Puncak perayaan HUT ke-64 tahun 2019 ini mengambil tema "Bersinergi Menuju Budaya Mutu" di awali sambutan Direktur RSUD Kabupaten Buleleng, dr. Gede Wiartana, M.Kes menyampaikan, bahwa sebelum puncak acara, pihak RSUD Kabupaten Buleleng melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan,  di antaranya kegiatan ilmiah berupa Workshop penanganan pasien sepsis dan pengendalian resistensi anti mikroba dengan narasumber dari RSUP Sanglah,

Kegiatan lain, lanjut dr. Gede Wiartana, M.Kes, adalah bakti sosial berupa pembersihan sampah plastik dan pembagian tas kain di Pasar Banyuasri yang difasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup dan PD Pasar, pelayanan kesehatan gratis di Taman Kota dengan menyasar para tukang sapu di jalan yang difasilitasi pelaksanaannya oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng,

Begitu juga, kunjungan ke panti asuhan di Sawan dan di Kaliasem dengan memberikan bingkisan makanan, dan pelayanan mobil keliling SIM bekerjasama dengan Polres Buleleng, pelayanan mobil keliling Samsat bekerjasama dengan Kantor Samsat Buleleng dan Pelayanan mobil keliling dokumen kependudukan bekerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Buleleng.

Direktur RSUD Buleleng juga menyampaikan, bahwa pihaknya juga melaksanakan beberapa kegiatan lomba serangkaian kegiatan HUT ke-64 RSUD Buleleng, yakni Lomba tenaga paramedis teladan, Lomba pajegan, Lomba kebersihan antar ruang pelayanan, Lomba klip video, Lomba tenis meja, Lomba nyanyi karaoke, Lomba estafet menjepit terong, Lomba estafet menjepit balon berpasangan, Lomba memasukkan paku ke dalam botol, Lomba dance cuci tangan dan juga beberapa kegiatan olahraga bersama, seperti  Yoga massal, Jalan sehat, Senam poco-poco.

Sementara Wakil Bupati Buleleng dr.Nyoan Sutjidra,Sp.OG yang membacakan sambutan Bupati PAS meminta kepada para dokter spesialis yang baru dan dokter-dokter muda agar di jaman globalisasi ini terus menggali dan mengikuti perkembangan ilmu kedokteran, yang mana RSUD Buleleng sudah menjadi rumah sakit pendidikan satelit.

”Nantinya dokter-dokter spesialis yang ada di RSUD Buleleng mampu memberikan dan menjadi tenaga pendidik bagi para mahasiswa di Fakultas Kedokteran Undiksha Singaraja”, imbuhnya.. 

Selanjutnya dilaksanakan Tiup Lilin bersama, Bupati PAS didampingi Ny.Aries Mas Sujati, Wabup Nyoman Sutjidra didampingi Ny. Wardhani, Direktur RSUD Buleleng dr. Gede Wiartana, M.Kes dan Ketua Dewan Pengawas RSUD Buleleng. 

Setelah acara pemotongan tumpeng dilaksanakan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, pengundian doorprize dan pementasan acara hiburan. Sementara pada pengundian kupon doorprize yang hadiah utamanya sepeda motor merk Honda Scoopy yang disponsori oleh Bank BPD Bali Cabang Singaraja, hadiahnya  langsung diserahkan oleh Bapak Bupati Buleleng didampingi Kepala Bank BPD Bali Cabang Singaraja kepada pemenang kupon doorpize, yakni staf medis RSUD Kab. Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com