Pemprov DKI Hibahkan Alat Kremasi Untuk Umat Hindu di Jakarta - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/12/19

Pemprov DKI Hibahkan Alat Kremasi Untuk Umat Hindu di Jakarta


Jakarta, Dewata News. Com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerahkan sebuah mesin kremasi kepada umat hindu yang berdomisili di Ibu Kota. Alat kremasi itu diserahkan Gubernur DKI Jakarta ke Pura Segara di Cilincing, Jakarta Utara Rabu (11/12).

"Alhamdulillah, jadi sore hari ini kami melakukan serah terima atas mesin kremasi untuk menjawab kebutuhan umat hindu di Jakarta," kata Anies di lokasi Rabu sore.

Anies mengatakan, mesin kremasi itu diminta langsung oleh Ketua Suka Duka Hindu Dharma sejak 1,5 tahun lalu saat mereka diberi lahan kuburan oleh Pemprov. Waktu itu Suka Duka Hindu Dharma menyampaikan bahwa umat hindu tidak membutuhkan kuburan tetapi mesin kremasi.

"Karena itu kemudian kami langsung siapkan dan kita bersyukur hari ini telah tunai yang menjadi komitmen kami untuk umat hindu di Jakarta," ucap Anies.

Made Sudarta, Ketua Suka Duka Hindu Dharma menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemprov DKI yang telah mengabulkan permintaan mereka.

"Sehingga kami saat ini bisa memiliki mesin kremasi untuk ngaben umat hindu yang ada di Jakarta.

Made mengatakan, selama ini umat hindu di Jakarta harus menumpang di tempat swasta jika melakukan kremasi dengan biaya yang sangat mahal. Adanya mesin kremasi di pura tersebut membantu umat hindu, terutama yang kurang mampu. (DN - *).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here