Pemkab Buleleng Siapkan Enambelas Paket Pekerjaan Infrastruktur diTahun 2020 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/3/19

Pemkab Buleleng Siapkan Enambelas Paket Pekerjaan Infrastruktur diTahun 2020


Buleleng, Dewata News. Com — Pemkab Buleleng melalui Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Tahun 2020 telah menyiapkan beberapa paket pekerjaan, terkait pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Infrastruktur. Untuk tahun 2020, Dinas PUPR menerima dana sebesar Rp41,467 Miliyar, terbagi untuk tiga Bidang, yakni Bidang jalan, Bidang irigasi, dan Bidang air minum.  Jumlah itu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya menyentuh angka Rp3,079 miliyar, seperti terungkap pada Rapat Koordinasi (Rakor) SKPD lingkup Pemkab Buleleng yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, Selasa (03/12).

Dari ketiga bidang tersebut, DAK jalan mendapatkan anggaran sebesar Rp27,794 Miliyar untuk 5 paket pekerjaan, DAK irigasi mendapatkan anggaran Rp4,646 Miliyar untuk 4 paket pekerjaan, dan anggaran untuk air minum sebesar Rp9,026 Miliyar untuk 7 paket pekerjaan, sehingga total ada 16 paket pekerjaan yang sudah direncanakan pada tahun 2020.

Sementara itu, rencana kegiatan DAK jalan meliputi penggantian jembatan Sari Mekar-Padang Bulia, rehabilitasi jalan Baktiseraga-Bhuana Kerta, peningkatan jalan SP.3 Tigawasa-Uma Sendi-Bingin Banjah, rehabilitasi jalan Lampu-Tambakan, dan pembangunan jembatan SP.3 Gitgit-Wanagiri. Untuk rencana kegiatan DAK Irigasi meliputi, rehabilitasi jaringan irigasi Ohot, rehabilitasi jaringan irigasi Babakan Sambangan, rehabilitasi jaringan irigasi Dangin Jalan, dan rehabilitasi jaringan irigasi Jagaraga. Sedangkan untuk rencana kegiatan DAK air minum meliputi, peningkatan SPAM melalui penambahan kapasitas Desa Pedawa, peningkatan SPAM melalui penambahan kapasitas Desa Tigawasa, peningkatan SPAM melalui penambahan kapasitas Desa Wanagiri, peningkatan SPAM melalui penambahan kapasitas Desa Panji Anom, peningkatan SPAM melalui penambahan kapasitas Desa Tegallinggah, peningkatan SPAM melalui penambahan kapasitas Desa Tajun, dan peningkatan SPAM melalui penambahan kapasitas Desa Penuktukan.

Rakor PDAM lingkup Pemkab Buleleng, termasuk juga para Camat se-Kabupaten Buleleng pagi itu dipimpin Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG didampingi, Asisten Administrasi Pemerintahan Putu Karuna,SH., Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Ni Made Rousmini,S.Sos., dan Asisten Administrasi Umum Drs. Gede Suyasa, M.Pd..

Ditemui usai Rakor, Plt. Kepala Dinas PUPR I Nengah Budiarta,ST.,MT membenarkan ada peningkatan DAK yang diterima pada tahun 2020 dan pihaknya sudah merencanakan semuanya dan sudah disetujui oleh Kementerian PUPR.

”Semua paket-paket yang kami ajukan sudah disetujui, jadi tinggal pelaksanaannya saja tahun 2020,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG saat memimpin Rakor menegaskan, seluruh SKPD harus mengawal DAK tersebut. Sutjidra tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam menentukan arah kebijakan DAK. 

Wabup Sutjidra menambahkan, dana yang dikeluarkan harus benar-benar sesuai program. Bahkan, Wabup Sutjidra bergarap para Kepala Dinas harus mengawal DAK agar tidak menyimpang dari program yang sudah direncanakan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com