Pemkab Buleleng Buka Seleksi Direktur Utama PD Swatantra - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

Post Top Ad

Responsive Ads Here

12/23/19

Pemkab Buleleng Buka Seleksi Direktur Utama PD Swatantra


Buleleng, Dewata News. Com - Pemkab Buleleng mulai membuka proses seleksi untuk pengisian jabatan Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut PD) Swatantra Kabupaten Buleleng yang akan lowong pada awal Februari 2020 mendatang. 

Menindaklanjuti hal tersebut, akan dibentuk Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri dari satu kalangan birokrat dan satu lagi dari akedemisi.

“Pansel ini nantinya, diketuai langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP," ungkap Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Buleleng, Desak Putu Rupadi, Senin (23/12).

Dijelaskan, bahwa permohonan untuk dapat mengisi anggota Pansel dari kalangan Akademisi sudah dikirimkan ke Undiksha Singaraja.

“Sembari menunggu, mengawali seleksi telah dilakukan pengumuman resmi pendaftaran melalui media yang dimulai sejak 16 sampai dengan 31 Desember bulan ini,” kata Desak.

Ditanya syarat pendaftaran, Desak mengatakan, bahwa secara umum peserta yang ingin mendaftarkan diri sejatinya berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sehat jasmani dibuktikan juga dengan surat keterangan sehat dari rumah sakit, tidak sedang dalam proses peradilan, memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun, dan pendidikan minimal Sarjana Strata 1 (S1). 

“Beberapa point lagi tentang syarat dan ketentuan umum sudah tertulis dalam pengumuman resmi yang telah dikeluarkan oleh panitia,” ungkap Desak Drupadi.

Perlu diketahui pula, masa jabatan Direktur Utama PD Swatantra ini selama dua tahun. Untuk mencari calon Dirut yang baru, maka dilakukan melalui beberapa tahapan seleksi, pertama pendaftaran calon peserta mulai tanggal 1-10 Januari 2020 mendatang. Pengumuman hasil verifikasi berkas pada 14-17 Januari 2020.

Penyerahan kertas kerja dari Calon Dirut pada 20-22 Januari 2020, kemudian dilanjutkan pada tahap "Fit and Proper Test" pada 27 Januari 2020. Setelah itu dilaksanakan rapat tim seleksi pada 28 Januari 2020 dan pengumuman kelulusan pada 31 Januari 2020. 

“Apabila dikemudian hari pelamar diketahui memberikan data atau keterangan yang tidak benar, maka panitia berhak menggugurkan hasil seleksi pelamar bersangkutan,” tegas Desak 

''Nantinya Tim Pansel akan menetapkan tiga calon terbaik. Ketiga nama tersebut akan diserahkan kepada bapak Bupati Buleleng dan akan ditetapkan satu nama menjadi pengganti PD Swatantra Buleleng, I Ketut Siwa pada Feberuari 2020 mendatang,” pungkasnya. (DN - TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here